INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/06/2020 18:28 WIB
  • Webinar LPKN kebijakan Pengadaan Jasa Konstruksi Permen 14/2020 Dibuka Resmi oleh Bapak Agus Prabowo Staf Ahli Menteri PUPR

  • Oleh :
    • luska
Webinar LPKN kebijakan Pengadaan Jasa Konstruksi Permen 14/2020 Dibuka Resmi oleh Bapak Agus Prabowo Staf Ahli Menteri PUPR

Jakarta, INDONEWS.ID - Satu kata Pada Kegiatan ini adalah Luar Biasa Kelas Online Terbanyak se Indonesia saat ini ...

Hari ini selasa, 9 juni 2020, telah dilakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri PUPR No. 14 tahun 2020, peserta yang mendaftar pada kegiatan ini melebihi 10.000 orang, dimana panitia penyelenggara hanya menyiapkan kuota 3000 pada aplikasi zoom webinar.

Baca juga : Korban Perundungan(bullying), Orangtua-Sekolah-Masyarakat Harus Apa??

Di tengah ketidakpastian ekonomi nasional maupun global, utamanya atas dampak pandemi Covid-19 terhadap stabilitas ekonomi, bidang infrastruktur menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam memobilisasi pendapatan negara untuk menarik investasi.

Salah satu upaya pemerintah dalam merangsang pertumbuhan ekonomi khususnya di bidang infrastruktur yang mengutamakan usaha kecil dan menengah adalah dengan menerbitkannya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 14 Tahun 2020 Tanggal 18 Mei 2020, Tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi melalui Penyedia, dengan diterbitkannya Peraturan ini diharapkan Pelaksanaan Pengadaan 
Jasa Konstruksi dapat lebih Akuntable, Efektif, Efisien dan mendorong Usaha Kecil dan Menengah untuk ikut berpartisipasi dalam Pembangunan Infrastruktur Nasional.

LPKN Training Center sebagai lembaga pelatihan pengadaan yang telah berdiri sejak 2003,  melaksanakan kegiatan sosialisasi ini dengan narasumber Bapak DR. Agus Prabowo., M.Eng  selaku Staf Ahli Menteri PUPR dan DR. Ir. Putut Maharyudi., MM., MBA., CCMs selaku Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR, kegiatan di pandu oleh Moderator Dr. H. Fahrurrazi, M.Si dan Dr. Hj.Galuh Tantri Narindra, ST, MT.

Dalam sambutannya Ketua Umum LPKN Bapak Andi Zabur Rahman., S.Kom., S.Si., MBA., CPSt., CPSp, mengatakan bahwa melihat antusias Insan Pengadaan, maka kegiatan sejenis akan dilaksanakan kembali dan tetap Gratis untuk 3000 peserta. Menyikapi peserta yang membludak hingga 10.000, beliau mengatakan telah diantisipasi dengan menyiapkan Live Youtube secara Streaming..sehingga 7000 peserta lainnya tetap dapat mengikuti.

Kegiatan ini juga didukung oleh Tim Penyusun dari Kementrian PUPR, Pusdiklat LKPP serta dari Tim Narasumber lainnya, untuk membantu menjawab berbagai pertanyaan dari peserta.

Tim Panelist kegiatan lainnya adalah Reghy Perdana., SH., LLM, Sinta Posmaria, S.T., M.T.,  CCMs, Antonius Sudarto Pudjowasito, SH., MH, Ade Kristianto, ST, Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM., M.H, Deby Sandra, S.Kom, MM, CCMs , Zetta Nusantara Putra, S. E., M.Si., C.S.T, dan Atas Yuda Kandita, ST.

Kegiatan webinar ini menjadi kelas terbesar dan terbanyak selama adanya sosialisasi yang selama ini hanya mengakomodir 500 peserta, jadi kegiatan ini dapat menjadi Contoh bagi berbagai pihak untuk dapat melaksanakan kegiatan sejenis. Sejak di umumkan dalam waktu 30 menit peserta telah mencapai 1600 orang.

LPKN sebagai LPP pertama bidang pengadaan di Indonesia, dan telah terkareditasi A dari LKPP, terus memberikan inovasi dalam pengembangan pendidikan khususnya pengadaan Barang dan Jasa.

Sejak 2003 LPKN telah menghasilkan alumni sebanyak 430.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan sebagai LPP pertama yang menyelenggarkan kegiatan pelatihan berbasis e-learning dalam pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, LPKN telah dilengkapi dengan berbagai Tools dan SDM Pendukung.

Pada kesempatan ini juga panitia penyelenggara mohon maaf jika ada kekurangan, khususnya bagi pertanyaan yang belum terjawab, karena pertanyaan mencapai lebih dari 1000 pertanyaan. Semoga dilain waktu dapat terjawab.

Akhir kata Ketua Umum LPKN menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang 
mendukung kegiatan ini, dan semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua.

Artikel Terkait
Korban Perundungan(bullying), Orangtua-Sekolah-Masyarakat Harus Apa??
Artikel Terkini
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Mendagri Ingatkan Pj. Gubernur Maluku Jaga Tingkat Inflasi
Mendagri Lantik Sadali Ie sebagai Pj. Gubernur Maluku
BNPP Bersama K/L Susun Bahan Masukan Renaksi Tahun 2025 Terkait Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Laut
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas