INDONEWS.ID

  • Minggu, 21/06/2020 20:30 WIB
  • Melegakan, Update Corona Hari Ini 9 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19

  • Oleh :
    • Ronald
Melegakan, Update Corona Hari Ini 9 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19
Ilustrasi Virus Corona (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perkembangan virus corona (covid-19) di sejumlah daerah menunjukkan tren positif. Hal ini tentus saja merupakan kabar yang melegakan.

Pasalnya, tidak ada penambahan pasien baru covid-19 di beberapa wilayah. Apalagi, ada sebanyak 9 provinsi dilaporkan tanpa ada penambahan kasus positif baru Covid-19 hari ini. Jumlah ini bertambah 2 provinsi dibandingkan kemarin. 
 
"Ada sembilan provinsi hari ini yang melaporkan tidak ada penambahan kasus sama sekali," ujar juru bicara pemerintah penanganan covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Minggu, (21/6/2020).
 
Disebutkan Yuri, sembilan provinsi ini yakni Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawasi Tengah, Riau, dan Sulawesi Barat. Sementara itu, daerah lain melaporkan pertambahan pasien sembuh covid-19 lebih banyak daripada jumlah kasus baru.

Baca juga : Prof Tjandra Raih Rekor MURI Sebagai Penulis Artikel COVID-19 Terbanyak di Media Massa

Gorontalo, contoh Yuri, melaporkan tujuh kasus baru positif covid-19 dengan 13 kasus sembuh. Kemudian, Kalimantan Barat melaporkan tidak kasus baru positif covid-19, sedangkan 21 pasien sembuh.
 
Di sisi lain, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Dirjen P2P Kemenkes) itu menekankan jaga jarak dan menggunakan masker menjadi keharusan untuk beradaptasi di tengah pandemi. Hal ini akan mengembalikan produktivitas masyarakat.
  
"Ini menjadi prasyarat mutlak untuk beradaptasi dalam kenormalan baru," imbuh Yuri
 
Pada Minggu, 21 Juni 2020, pasien positif covid-19 di Indonesia bertambah 826 orang menjadi 45.891 orang, sedangkan orang sembuh covid-19 bertambah 521 orang. Kasus meninggal akibat covid-19 bertambah 36 orang sehingga total korban menjadi 2.465 orang.

Dan perlu untuk diketahui, dari 18.229 spesimen yang diperiksa per hari ini, ditemukan 862 orang positif Covid-19. Sehingga secara akumulatif, total kasus positif mencapai 45.891 orang. (rnl)

Baca juga : Gerakan PINK "Atikoh Ibu Negara" Mulai Diluncurkan Hari Ini

 

Baca juga : Menko Airlangga: Pandemi Covid-19 Sadarkan Pentingnya Kemandirian Sektor Kesehatan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Kesehatan
Artikel Terkait
Prof Tjandra Raih Rekor MURI Sebagai Penulis Artikel COVID-19 Terbanyak di Media Massa
Gerakan PINK "Atikoh Ibu Negara" Mulai Diluncurkan Hari Ini
Menko Airlangga: Pandemi Covid-19 Sadarkan Pentingnya Kemandirian Sektor Kesehatan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Kesehatan
Artikel Terkini
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Bintara Polri dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas