INDONEWS.ID

  • Senin, 22/06/2020 11:01 WIB
  • 1 Nyawa Melayang! Kronologis Penyerangan Kelompok John Kei Terhadap Nus Kei di Tangerang

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
1 Nyawa Melayang! Kronologis Penyerangan Kelompok John Kei Terhadap Nus Kei di Tangerang
Jhon Kei dikabarkan bertobat setelah lima tahun di Lapas

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Gabungan Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Tangerang Kota mengamankan John Kei dan 22 orang lainnya di Kompleks Titian Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat menegaskan, dalam mengamankan kelompok ini polisi sempat melepaskan tembakan untuk memberikan peringatan saat mengamankan kelompok John Kei. Karena, kata dia, terduga pengeroyok itu berupaya menghalangi penangkapan John Kei.

Baca juga : Respon Penyerangan John Kei ke Rumahnya, Nus Kei: Harusnya Gentelemen Dong!

Kronologis Kejadian

Aksi gerombolan bersenjata di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Jalan Boulevard Australia, No. 52, Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 21 Juni 2020, siang kemarin akhirnya terkuak. Pemicu serangan tersebut adalah dendam John Kei terhadap Nus Kei.

Baca juga : Tukang Ojol Ikut Tertembak dalam Penyerangan Kelompok Jhon Kei di Tangerang

Berawal dari serangan anggota Jhon Kei terhadap kedua anggota Nus Kei di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu siang.

Dalam serangan itu, dua orang terluka. Salah seorang yang bernama Yustus Dorwing Rahakbau bahkan meninggal dunia. Sedang seorang lainnya, yaitu Angki Runatora mengalami cacat, dua jarinya putus dibacok.

Dari Kosambi, gerombolan anak buah John Keilangsung menuju Tangerang ke rumah Nus Rumatora alias Nus Kei di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Jalan Boulevard Australia, No 52, RW05, Cipondoh.

Dijelaskan Kapolsek Cipondoh Kompol Jimmy M Simanjuntak, dalam serangan ke rumah itu Nus Kei tidak ada. Diduga sudah berhasil kabur. Hanya tinggal adik, anak, dan istrinya.

"Bahwa pada saat kejadian tersebut yang berada di dalam rumah adalah Reni, istri Nus Kei, Anggi anak Nus Kei, Tio anak Nus Kei, dan Ririn adik istri Nus Kei," terang Jimmy, kepada wartawan di Cipondoh, Senin (22/6/2020) pagi.

Mereka semuanya selamat, karena berhasil sembunyi ke lantai atas rumah dan lompat menyebrang ke rumah sebelahnya. Akibatnya, kelompok Jhon Kei pun merusak barang-barang Nus Kei yang ada di rumah.

"Mereka merusak rumah Nus Kei dengan cara mendobrak pintu, memecahkan kaca jendela dengan barbel dan merusak ruang tamu, serta kamar tidur dengan senjata tajam berupa parang," sambung Jimmy lagi.

Tidak hanya itu, kelompok ini juga merusak dua unit mobil Nus Kei, yaitu Mazda X7 B 16 KEI dan Toyota Yaris B 8669 LJ, serta Mitsubishi Pajero B 1373 BJP milik tetangga Nus Kei.

Tidak menemukan apa yang dicari, kelompok John Kei pulang. Melihat gerbang Cluster Australia ditutup pagar besi, mereka menabrak dan membuang tembakan 7 kali hingga mengenai driver ojek online (ojol) bernama Ardi.*

 

 

Artikel Terkait
Respon Penyerangan John Kei ke Rumahnya, Nus Kei: Harusnya Gentelemen Dong!
Tukang Ojol Ikut Tertembak dalam Penyerangan Kelompok Jhon Kei di Tangerang
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas