INDONEWS.ID

  • Senin, 22/06/2020 12:01 WIB
  • Lantik Lima Deputi KSP, Moeldoko Minta Fokus 4 Sektor Penanganan Covid-19

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Lantik Lima Deputi KSP, Moeldoko Minta Fokus 4 Sektor Penanganan Covid-19
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko melantik lima orang Deputi KSP.(Foto:Dokumen KSP)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo melalui surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/M Tahun 2020 tentang Pengangkatan Deputi di Lingkungan Kantor Staf Presiden tertanggal 15 Juni 2020, mengangkat lima deputi untuk KSP. Adapun proses pelantikan dilakukan sendiri oleh Kepala KSP, Moeldoko.

Kantor Staf Presiden,Moeldoko dalam sambutan pelantikan kelima deputi tersebut mengatakan, pengangkatan deputi dilakukan setelah proses tahapan yang sangat panjang. Selain itu, penunjukkan lima deputi baru, merupakan bagian dari upaya regenerasi dan penyegaran organisasi.

Baca juga : TKA China Kembali Masuk Saat Lebaran, Presiden KSPI: Rasa Keadilan Buruh Terciderai

"Saya ingin membangun tradisi agar regenerasi dalam KSP menjadi baik, Semua punya kesempatan menjadi deputi. Organisasi ini agar berjalan lebih baik, tidak ada penilaian yang subyektif bukan atas dasar suka atau tidak suka," kata Moeldoko dalam keterangan tertulisnya kepada media, Jakarta, Senin,(22/06/2020)

Disela-sela proses pelantikan tersebut, Moeldoko mengatakan, lima deputi yang baru saja mendapatkan amanat ini, mendapatkan tugas berat membantu presiden dan wakil presiden. Terlebih karena Indonesia sedang mengalami bencana non alam Covid-19.

Baca juga : Sebut Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Keadilan Kecam Pernyataan Ngabalin

Kepada lima deputi yang baru dilantik tersebut, Moeldoko meminta, memberikan perhatian khusus terhadap empat sektor yang berkaitan dengan upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Adapun keempat sektor tersebut yakni sektor kesehatan terkait ketersediaan obat, perluasan testing dan tracing. Selain itu, faktor sosial mesti mendapat perhatian khusus, karena faktor ini berkaitan erat dengan ketepatan bantuan sosial, pengendalian angka kemiskinan dan daya beli masyarakat.

Baca juga : Salut! Terus Berbagi Kebaikan, SiCepat Ekspres Berdayakan UMKM & Apresiasi Seller Lewat IndahnyaRamadhan

"Kita harus bisa menjaga ketahanan pangan, stabilitas ekonomi, UMKM dan investasi. Sehingga ekonomi tetap bergerak dan tumbuh di tengah pandemi ini," ungkapnya.

Adapun nama lima deputi KSP yang baru saja dilantik hari ini sebagai berikut: Febry Calvin Tetelepta sebagai Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Abetnego Panca Putra Tarigan sebagai Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, Panustan S Sulendrakusuma sebagai Deputi III Kepala Staf Kepresidenan, Juri Ardiantoro sebagai Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan dan Jaleswari Pramodhawardani sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan.*

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
TKA China Kembali Masuk Saat Lebaran, Presiden KSPI: Rasa Keadilan Buruh Terciderai
Sebut Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Keadilan Kecam Pernyataan Ngabalin
Salut! Terus Berbagi Kebaikan, SiCepat Ekspres Berdayakan UMKM & Apresiasi Seller Lewat IndahnyaRamadhan
Artikel Terkini
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Terkait Kasus Kerumunan Petamburan
Azis Syamsuddin Diperiksa Terkait Penyidik Stepanus
Pembangunan Tidak Berkesinambungan, Banyak Pihak Dukung Pentingnya Haluan Negara
TNI AL Laksanakan Swab Antigen Pasca Libur Idul Fitri
Menkeu Naikkan PPN, Rizal Ramli: Cara-cara Panik dan Tidak Kreatif
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas