INDONEWS.ID

  • Jum'at, 26/06/2020 13:15 WIB
  • Disaksikan Wapres, Kemendagri Tandatangani SKB Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan ASN

  • Oleh :
    • very
Disaksikan Wapres, Kemendagri  Tandatangani  SKB Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan ASN
Kementerian Dalam Negeri bersama sepuluh (10) Kementerian dan Lembaga Negara serta institusi TNI dan Polri menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) Tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Berbahaya Lainnya oleh Aparatur Negara pada Instansi Pemerintah, pada Jumat (26/06). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Kementerian Dalam Negeri bersama sepuluh (10) Kementerian dan Lembaga Negara serta institusi TNI dan Polri menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) Tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Berbahaya Lainnya oleh Aparatur Negara pada Instansi Pemerintah, pada Jumat (26/06).

Penandatanganan tersebut dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). 

Baca juga : Sambut Idulfitri 1445 Hijriah, Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan

Perayaan secara virtual dihadiri antara lain oleh Wakil Presiden (Wapres), Ma`ruf Amin,  Menteri Penertiban Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menristek, Bambang Brodjonegoro, Kepala BNN, Heru Winarko, dan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Agus Pramusinto.  Kementerian Dalam Negeri diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, M. Hudori.

Seperti dikutip dari siaran pers Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, SKB tentang pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan Narkoba di kalangan ASN  mencakup 10 Kementerian dan Lembaga, yaitu  Kemenpan RB, Kemendagri, Kemenhan, Kemenkes, Kemenkumham, Kemenag, Kemendikbud, Kemenpora, BNN, BKN, dan KASN serta institusi TNI dan Polri.

Baca juga : Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat

Penandatanganan secara simbolis  dilakukan oleh  Menpan-RB, Kepala BNN, Kepala BKN dan Ketua KASN.

Wapres Ma`ruf Amin, memberikan pengarahan pada peringatan HANI dengan tema "Hidup 100% Di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif & Bahagia Tanpa Narkoba" tersebut.

Baca juga : Kepala BSKDN Kemendagri Beberkan Isu Strategis 4 DOB Papua

Dalam pengarahannya, Wapres menekankan pentingnya hidup 100 persen  tanpa narkoba melalui penanganan penyebaran narkoba yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat secara konsisten.

Pada kesempatan yang sama Wapres meluncurkan Portal Pengaduan ASN yang Terlibat Narkoba dan Layanan One Stop Service BNN. Juga  dilangsungkan  penyerahan penghargaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Kemenkeu, United State Drug Enforcement Administration (USDEA), Universitas Pancasila, PT. Adaro Energy, Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D, Primus Dorimulu, Drg. Indaj Wahyuningsih, Pungki Joko Sampurno, dan Komunitas Otomotif Blank Blend Thonk.(Very)

Artikel Terkait
Sambut Idulfitri 1445 Hijriah, Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan
Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat
Kepala BSKDN Kemendagri Beberkan Isu Strategis 4 DOB Papua
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas