INDONEWS.ID

  • Selasa, 07/07/2020 14:30 WIB
  • Gerindra Merespon Pencalonan Ponakan Prabowo oleh PDIP di Pilwakot Tangsel

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gerindra Merespon Pencalonan Ponakan Prabowo oleh PDIP di Pilwakot Tangsel
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Beredar surat DPP Partai PDI Perjuangan (PDIP) terkait rekomendasi nama dalam pencalonan Pilwalkot Tangerang Selatan. Dalam rekomendasi tersebut muncul nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya dan Sara belum menerima surat rekomendasi tersebut. Menurutnya kabar tersebut baru didengar dari media. Untuk itu, pihaknya akan berkomunikasi dengan PDIP.

"Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan DPP PDIP untuk sejauh mana rekomendasi yang dikeluarkan. Benar-benar valid atau tidak," kata Dasco di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (6/7).

Dia menyebut, partai Gerindra sendiri saat ini memutuskan untuk memajukan Saraswati sebagai pimpinan Tangerang Selatan. Namun, Dasco menyebut terkait posisi dalam Pilwalkot belum ditentukan.

"Ya jadi sementara keputusan dari DPPD partai Gerindra waktu itu, memajukan Saraswati sebagai pimpinan daerah Tangerang Selatan. Bila nanti maju sebagai Walikota atau Wakil Walikota, nanti setelah bertemu dengan calon parpol koalisi di daerah tersebut," pungkasnya.

"Kita lihat untuk Tangerang Selatan itu baru dari media. Sementara DPP Gerindra belum menerima rekomendasi itu dan mba Saraswati belum menerima rekomendasi tersebut," ujar Dasco, di kediaman Prabowo Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

Dasco juga mengatakan, pihaknya akan mengonfirmasi informasi tersebut ke PDIP. Menurutnya, hal ini untuk mengetahui apakah surat rekomendasi itu di keluarkan oleh DPP PDI Perjuangan.

"Kita ingin mengonfirmasi ke DPP PDIP, apakah itu rekomendasi yang di keluarkan oleh DPP PDIP. Bener-bener valid atau tidak," kata Dasco.

Berdasarkan surat yang beredar, nama Saraswati direkomendasikan PDIP menjadi calon Wakil Walikota Tangerang Selatan. Dalam rekomendasi tersebut, Saraswati mendampingi Muhamad yang diusung sebagai Walikota Tangerang Selatan.

Surat tersebut juga memerintahkan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan untuk mendaftarkan keduanya ke KPU Kota Tangerang Selatan. Serta meminta seluruh jajaran partai untuk memperjuangkan terpilihnya pasangan tersebut.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Dampak Perang Global, Ini Tantangan Kebijakan Ekonomi ke Depan
Ini Strategi Awal PalmCo Pasca Efektif KSO dan Kelola Perkebunan Sawit Terluas di Dunia
Ini Pengalaman Merayakan Idulfitri di Beberapa Negara
Promo Smartphone di Blibli Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Simak Ya! Kini Anda Bisa Dapatkan Samsung S23 Ultra di Marketplace Ini
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas