INDONEWS.ID

  • Jum'at, 17/07/2020 13:30 WIB
  • Mendagri Cek Kesiapan Pilkada Sulawesi dan Beri Pengarahan Gugus Tugas Covid-19

  • Oleh :
    • Mancik
Mendagri Cek Kesiapan Pilkada Sulawesi dan Beri Pengarahan Gugus Tugas Covid-19
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja di Palu, dalam rangka mengecek kesiapan Pilkada dan penanganan Covid-19.(Foto:Istimewa)

Palu, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, terus melakukan koordinasi dengan beberapa Pemerintah Daerah yang akan menggelar Pilkada pada Desember mendatang. Kali ini, Mendagri secara maraton melakukan kunjungan kerja mulai dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.

Tito ingin memastikan Pemda yang akan melaksanakan Pilkada, betulp-betul siap menyukseskan agenda nasional ini. Karena itu, pihaknya melakukan kunjungan dan memantau langsung di daerah.

Baca juga : Komite I DPD Tinjau Kesiapan Kota Medan Jelang Pilkada 9 Desember

"Kunjungan Kerja (Kunker) Mendagri tersebut berkenaan dengan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 sekaligus memberikan pengarahan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di setiap daerah," ungkapnya, J umat,(17/07/2020)

Turut mendampingi Mendagri Plt. Dirjen Politik Pemerintahan Umum Bahtiar, Dirjen Kependudukan Catatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh, Plt. Dirjen Bina Keuangan Daerah Mochamad Ardian Noevrianto, Plt. Dirjen Bina Adminstrasi Kewilayahan Safrizal, dan Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik.

Baca juga : Mendagri Minta Aparat Tindak Tegas Pelanggaran Prokotol Kesehatan di Pilkada 2020

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2020 di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (17/7), hadir Wakil Gubernur Rusli DG. Palabbi beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulteng, Ketua DPRD Sulteng.

Hadir juga Kapolda dan Wakapolda Sulteng, Ketua KPU Sulteng, Ketua Bawaslu Sulteng,13 Bupati-Walikota se-Sulteng, Kajati Sulteng, Kapolresta Palu, Danrem 132 Tadulako Kota Palu.

Baca juga : Pilkada Sintang, Maskendari: Saksi TPS Kawal Tuntas Suara Rumpak-Syarifuddin

Rapat Koordinasi tersebut dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Setelah Mendagri memberikan arahan dilanjutkan konferensi pers di Lobi Kantor Gubernur Provinsi Sulteng.

Sebelumnya, pada Kamis (16/07) malam, Mendagri juga melakukan Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Pengarahan Gugus Tugas di Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai jadwal, secara marathon Mendagri akan berkunjung ke Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Sama seperti Kunjungan Kerjanya sebelumnya, Mendagri mengecek persiapan Pilkada di Sumatera Utara, Kepri, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua, dalam kapasitasnya sebagai Anggota Dewan Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat nasional, Mendagri selalu membagikan masker dan buku panduan Penanganan Covid-19 bagi Pemerintah Daerah.*

 

 

Artikel Terkait
Komite I DPD Tinjau Kesiapan Kota Medan Jelang Pilkada 9 Desember
Mendagri Minta Aparat Tindak Tegas Pelanggaran Prokotol Kesehatan di Pilkada 2020
Pilkada Sintang, Maskendari: Saksi TPS Kawal Tuntas Suara Rumpak-Syarifuddin
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas