INDONEWS.ID

  • Selasa, 28/07/2020 13:50 WIB
  • Libur Idul Adha 1441 Hijriah, KAI Berikan Diskon 25 Persen Harga Tiket Kereta Api

  • Oleh :
    • Ronald
Libur Idul Adha 1441 Hijriah, KAI Berikan Diskon 25 Persen Harga Tiket Kereta Api
Bertepatan dengan menyambut suasana liburan Iduladha 1414 Hijriah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon sampai dengan 25 persen untuk perjalanan kereta api jarak jauh melalui program promo big sale. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bertepatan dengan menyambut suasana liburan Iduladha 1414 Hijriah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon sampai dengan 25 persen untuk perjalanan kereta api jarak jauh melalui program promo big sale.

"Promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, melalui siaran media, Selasa (28/7/2020).

Adapun kereta api yang mendapatkan potongan harga diskon 25 persen tersebut, antara lain KA Bima (Gambir - Malang), Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), Turangga (Gambir - Surabaya Gubeng), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan), dan Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan).

"Potongan yang diberikan cukup menarik. Contohnya KA Bima sebelumnya Rp 650.000 menjadi Rp 500.000, Turangga Rp 630.000 menjadi Rp 500.000, dan Argo Dwipangga dari Rp 440.000 menjadi Rp 360.000," ungkap Joni.

Baca juga : Pj. Bupati Maybrat Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Kampung Kaitana, Distrik Aifat Selatan

Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan kereta api pada tanggal 30 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020. Namun, PT KAI memberikan batasan jumlah kursi promo.

Bagi Anda yang tertarik menikmati perjalanan menggunakan kereta api, Anda dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Baca juga : Terkait Dugaan Kecurangan Pilpres 2024, TPN: Paslon 1 dan 3 Akan Galang Kekuatan di DPR

Joni menambahkan, potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, PT KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat.

Sekedar informasi, pada periode 20 sampai dengan 26 Juli PT KAI melayani 48.295 pelanggan Jarak Jauh, atau naik 11 persen dibanding minggu sebelumnya yaitu 43.368 pelanggan.

Walau menerapkan promo, PT KAI tetap menjalankan protokol Covid-19 yang ketat dalam perjalanan. Antara lain, mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Baca juga : All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) diimbau agar membawa Face Shield pribadi.

Sebelumnya KAI juga sudah bekerja sama dengan RNI menghadirkan layanan Rapid Test seharga Rp 85.000 di 12 Stasiun dengan jam pelayanan Rapid Test di Stasiun adalah 07.00 - 19.00 WIB. 

Tapi, bagi pelanggan yang jadwal keberangkatannya dibawah pukul 07.00 WIB, dan ingin memanfaatkan layanan Rapid Test, dapat melakukannya minimal 1 hari sebelum jadwal keberangkatan.

"Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan dan potongan harga untuk bepergian menggunakan kereta api. KAI berkomitmen untuk mengoperasikan kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat perjalanan," pungkas Joni. (rnl)


Artikel Terkait
Pj. Bupati Maybrat Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Kampung Kaitana, Distrik Aifat Selatan
Terkait Dugaan Kecurangan Pilpres 2024, TPN: Paslon 1 dan 3 Akan Galang Kekuatan di DPR
All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas