INDONEWS.ID

  • Kamis, 30/07/2020 17:30 WIB
  • Lagi! PNM Sabet Dua Penghargaan di Ajang GRC dan Performance Excellence Award 2020

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Lagi! PNM Sabet Dua Penghargaan di Ajang GRC dan Performance Excellence Award 2020
Penghargaan diterima oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT PNM (Persero), M.Q.Gunadi, dan EVP Bisnis ULaMM, Kindaris (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM meraih dua penghargaan sekaligus di ajang GRC & Performance Excellence Award 2020 untuk kategori The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2020 (microfinancing services) dengan predikat bintang 5 di Auditorium TVRI, Jakarta, Rabu (29/07).

Pada kesempatan yang sama, direktur utama PT PNM (Persero), Arief Mulyadi juga mendapatkan penghargaan sebagai The Best CEO & GRC Leader 2020.

Baca juga : Bos PNM Dorong Ekosistem Holding UMi Jaga Kesinambungan Usaha Nasabah

Acara yang diselenggarakan di Auditorium TVRI ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan tata cara adaptasi kebiasaaan baru. Penghargaan diterima oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT PNM (Persero), M.Q.Gunadi, dan EVP Bisnis ULaMM, Kindaris.

Penghargaan kepada PNM ini diberikan atas dasar beberapa kriteria penilaian dalam penganugerahannya di antaranya sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam implementasi Good Corporate Governance (GCG) dan strategi yang dilakukan oleh para CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik di masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Komitmen Lakukan Pemberdayaan Nasabah Mekaar, PNM Bojonegoro Bentuk Klasterisasi Olahan Jagung

Selain itu, PNM juga dinilai sukses melakukan transformasi digital yang dijadikan sebagai kunci sukses dalam penerapan GRC di korporasi untuk mendukung kesuksesan, serta tata kelola dan mitigasi risiko yang sudah dilakukan di perusahaan agar menjadi korporasi terpercaya.

Jajaran dewan juri diketuai oleh Dewi Hanggraeni, SE, MBA, CA, CACP., serta beranggotakan pakar di bidangnya masing-masing. Anggota dewan juri tersebut antara lain Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc, Endro Gunawan, BSc, MSc, Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng(MBM), PhD., Dr. Dewi Hanggraeni, SE, MBA, CA, CACP., Jerry Marmen, BSc, MS, MEc, MMgt, PhD, dan Dr. Pandu Patriadi, SE, MBA, MH.

Baca juga : PNM Gandeng OJK Edukasi Nasabah Mekaar Pentingnya Akses Keuangan yang Aman

Selang beberapa minggu sebelumnya, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM juga sukses meraih penghargaan pada kategori Perusahaan BUMN (Non Tbk) dengan Strategi Pertumbuhan Terbaik pertama di malam Anugerah BUMN 2020 Tahun ke-9.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh BUMN Track dengan didukung PPM Manajemen tersebut, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi juga meraih penghargaan pada kategori CEO BUMN (Non Tbk) sebagai CEO Talent Development Perusahan BUMN (Non-Tbk) Terbaik 2020.

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro dan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.000 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 427 Kabupaten/Kota, dan 4.276 Kecamatan.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait
Bos PNM Dorong Ekosistem Holding UMi Jaga Kesinambungan Usaha Nasabah
Komitmen Lakukan Pemberdayaan Nasabah Mekaar, PNM Bojonegoro Bentuk Klasterisasi Olahan Jagung
PNM Gandeng OJK Edukasi Nasabah Mekaar Pentingnya Akses Keuangan yang Aman
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas