INDONEWS.ID

  • Kamis, 06/08/2020 14:30 WIB
  • Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Mendapatkan Dukungan Pengembangan Sistem Penghargaan Auditor

  • Oleh :
    • Mancik
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Mendapatkan Dukungan Pengembangan Sistem Penghargaan Auditor
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap, memberikan seminar Proyek Perubahan hasil Diklat Kepemimpinan yang dilakukan secara virtual di Lembaga Administrasi Negara (LAN).(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap, memberikan seminar Proyek Perubahan hasil Diklat Kepemimpinan yang dilakukan secara virtual di Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Dalam seminar tersebut, Rudy mengangkat judul `Meningkatkan Kinerja Pejabat Fungsional Auditor (PFA) dalam Rangka Mendorong Organisasi Pengawasan yang Adaptif dan Akas Melalui Pembangunan Sistem Penghargaan (Reward System) Berbasis Kinerja PFA pada Perwakilan BPKP Provinsi Jambi`.

Baca juga : Menko Airlangga: Indonesia Percepat Pembangunan Ekonomi Dengan Reformasi Struktural dan Tingkatkan Daya Saing

Saat seminar tersebut, ia didampingi oleh Deputi Bidang PIP Bidang Polhukam PMK BPKP, Iwan Taufiq Purwanto, yang juga Mentor Proyek Perubahan tersebut.

Rudy dalam paparannya menyatakan, perlunya terobosan dalam proyek yang sedang dikerjakan. Untuk itu,setiap individu dipacu untuk bekerja sesuai dengan kewajiban masing-masing.

Baca juga : Lembaga Pemeringkat Moodys Pertahankan Rating Kredit Indonesia sebagai Negara Layak Tujuan Investasi dengan Outlook Stabil

"Terobosan atau langkah strategis yang akan dikembangkan dalam Proyek Perubahan ini adalah terujinya rancangan sistem penghargaan PFA berbasis kinerja individu di Perwakilan BPKP Provinsi Jambi," kata Rudy, Rabu,(5/08/2020)

Proyek Perubahan tersebut akan berlanjut dengan terbangunnya sistem penghargaan PFA berbasis kinerja individu di lingkungan BPKP.

Baca juga : Menko Airlangga: Peran Aktif dan Kontribusi KAHMI Dinantikan untuk Mengakselerasi Indonesia Menjadi Negara Berpenghasilan Tinggi

Bahkan, Proyek Perubahan tersebut dapat digunakan untuk sistem penghargaan pejabat fungsional lainnya di instansi pemerintah.

"Mudah-mudahan bisa juga ditularkan ke instansi lain,” kata Iwan.

Secara khusus, Proyek Perubahan ini akan menjadikan BPKP semakin adaptif dan akas. Rudy juga menyatakan Proyek Perubahan ini dapat menjadi produk unggulan BPKP ke depan dan terus dikembangkan.

Proyek Perubahan tersebut mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Pada kesempatan tersebut, Iwan mengatakan bahwa akan meneruskannya ke level nasional di BPKP, jika memungkinkan akan diteruskan ke seluruh instansi pemerintah.

Penguji hasil Proyek Perubahan, Hary Supriadi, Kepala Pusat Kajian Manajemen ASN LAN, juga sangat mengapresiasi Proyek Perubahan yang telah dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi ini.

Ke depannya Hary ingin menjadikan hasil Proyek Perubahan tersebut sebagai referensi.Bahkan, secara khusus ia meminta kesiapan Rudy sebagai nara sumber LAN di masa datang.*

 

Artikel Terkait
Menko Airlangga: Indonesia Percepat Pembangunan Ekonomi Dengan Reformasi Struktural dan Tingkatkan Daya Saing
Lembaga Pemeringkat Moodys Pertahankan Rating Kredit Indonesia sebagai Negara Layak Tujuan Investasi dengan Outlook Stabil
Menko Airlangga: Peran Aktif dan Kontribusi KAHMI Dinantikan untuk Mengakselerasi Indonesia Menjadi Negara Berpenghasilan Tinggi
Artikel Terkini
Dampak Perang Global, Ini Tantangan Kebijakan Ekonomi ke Depan
Ini Strategi Awal PalmCo Pasca Efektif KSO dan Kelola Perkebunan Sawit Terluas di Dunia
Ini Pengalaman Merayakan Idulfitri di Beberapa Negara
Promo Smartphone di Blibli Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Simak Ya! Kini Anda Bisa Dapatkan Samsung S23 Ultra di Marketplace Ini
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas