Bisnis

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Mendapatkan Dukungan Pengembangan Sistem Penghargaan Auditor

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 06/08/2020 14:30 WIB

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap, memberikan seminar Proyek Perubahan hasil Diklat Kepemimpinan yang dilakukan secara virtual di Lembaga Administrasi Negara (LAN).(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap, memberikan seminar Proyek Perubahan hasil Diklat Kepemimpinan yang dilakukan secara virtual di Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Dalam seminar tersebut, Rudy mengangkat judul `Meningkatkan Kinerja Pejabat Fungsional Auditor (PFA) dalam Rangka Mendorong Organisasi Pengawasan yang Adaptif dan Akas Melalui Pembangunan Sistem Penghargaan (Reward System) Berbasis Kinerja PFA pada Perwakilan BPKP Provinsi Jambi`.

Saat seminar tersebut, ia didampingi oleh Deputi Bidang PIP Bidang Polhukam PMK BPKP, Iwan Taufiq Purwanto, yang juga Mentor Proyek Perubahan tersebut.

Rudy dalam paparannya menyatakan, perlunya terobosan dalam proyek yang sedang dikerjakan. Untuk itu,setiap individu dipacu untuk bekerja sesuai dengan kewajiban masing-masing.

"Terobosan atau langkah strategis yang akan dikembangkan dalam Proyek Perubahan ini adalah terujinya rancangan sistem penghargaan PFA berbasis kinerja individu di Perwakilan BPKP Provinsi Jambi," kata Rudy, Rabu,(5/08/2020)

Proyek Perubahan tersebut akan berlanjut dengan terbangunnya sistem penghargaan PFA berbasis kinerja individu di lingkungan BPKP.

Bahkan, Proyek Perubahan tersebut dapat digunakan untuk sistem penghargaan pejabat fungsional lainnya di instansi pemerintah.

"Mudah-mudahan bisa juga ditularkan ke instansi lain,” kata Iwan.

Secara khusus, Proyek Perubahan ini akan menjadikan BPKP semakin adaptif dan akas. Rudy juga menyatakan Proyek Perubahan ini dapat menjadi produk unggulan BPKP ke depan dan terus dikembangkan.

Proyek Perubahan tersebut mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Pada kesempatan tersebut, Iwan mengatakan bahwa akan meneruskannya ke level nasional di BPKP, jika memungkinkan akan diteruskan ke seluruh instansi pemerintah.

Penguji hasil Proyek Perubahan, Hary Supriadi, Kepala Pusat Kajian Manajemen ASN LAN, juga sangat mengapresiasi Proyek Perubahan yang telah dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi ini.

Ke depannya Hary ingin menjadikan hasil Proyek Perubahan tersebut sebagai referensi.Bahkan, secara khusus ia meminta kesiapan Rudy sebagai nara sumber LAN di masa datang.*

 

Loading...

Artikel Terkait