INDONEWS.ID

  • Kamis, 01/09/2016 19:31 WIB
  • RS Persahabatan Sebut 126 Karyawannya Positif Corona, 2 Diantaranya Meninggal

  • Oleh :
    • Ronald
RS Persahabatan Sebut 126 Karyawannya Positif Corona, 2 Diantaranya Meninggal
Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur. (Foto :ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum Rumah Sakit Persahabatan, Yudhaputra Tristanto mengatakan 126 pegawai terkonfirmasi positif Corona. Dari jumlah tersebut, Yudha mengatakan ada sebanyak 75 orang di antaranya masih positif, 49 sudah sembuh, dan 2 meninggal.

"Meninggal karena komorbid bermacam-macam, mulai dari jantung, diabetes, dan lain-lain," kata dia dalam konferensi pers daring, Selasa, 1 September 2020.

Baca juga : Vonis Bebas Haris-Fatia Diapresiasi, Evaluasi Kebijakan Kebebasan Berekspresi dan Sistem Peradilan Pidana Perlu Dilakukan

Yudha menginformasikan, jumlah total karyawan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur sebanyak 2.141 orang. Dia juga menyebutkan, dari 126 pegawai yang positif tersebut merupakan akumulasi Maret - Agustus 2020.

Dia menuturkan, data pasien yang menjalani perawatan inap di RSUP Persahabatan hingga Minggu (30/8/2020) mencapai 144 orang. Dari jumlah tersebut, 72 pasien positif Covid-19, kasus suspek 51 pasien, probable 9 pasien dan bukan terjangkit Covid-19 sebanyak 12 pasien.

Pada kesempatan yang sama, Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian RSUP Persahabatan Rochman Arif memastikan pegawai RSUP yang terpapar Covid-19 tidak ada yang dirawat di RSUP Persahabatan. Karena pegawai-pegawai tersebut merupakan pasien dengan gejala ringan.

Menurut Rochman, pegawai tersebut tidak hanya tertular virus Corona di ruang isolasi rumah sakit atau instalasi farmasi. Hasil tracing menunjukkan bahwa mayoritas pegawai tertular dari luar rumah sakit RS Persahabatan.

"Dari keluarga, dari perjalanan rumah ke kantor atau sebaliknya," tandas Rochman. (rnl)

 
Artikel Terkait
Vonis Bebas Haris-Fatia Diapresiasi, Evaluasi Kebijakan Kebebasan Berekspresi dan Sistem Peradilan Pidana Perlu Dilakukan
Bahaya! Menkes Budi Sebut Ada 3830 Orang Positif Corona Masih Jalan-Jalan
Pemred Asri Hadi Doakan Eks Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo Segera Pulih dari corona
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas