INDONEWS.ID

  • Rabu, 16/09/2020 16:45 WIB
  • Positif Corona, Eks Wamenlu Dino Patti Djalal Dirawat di RSPAD

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Positif Corona, Eks Wamenlu Dino Patti Djalal Dirawat di RSPAD
Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal(Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal terkonfirmasi positif virus corona (covid-19). Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretariat Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) besutan Dino.

"Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif covid-19," ujar Sekretariat FPCI dalam keterangan yang diterima Indonews.id, Rabu (16/9) sore.

Baca juga : Hadiri FPCI CEO Forum, Menko Airlangga Dorong Kemudahan Berusaha bagi Pelaku Usaha

"Dr. Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus," jelas keterangan tersebut.

Dino disebut mengalami gangguan sistem pernapasan dalam waktu enam hari terakhir. Kondisi Dino memburuk sehingga mantan dubes RI untuk Amerika Serikat itu dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Pihak FPCI meminta doa dari para kolega dan masyarakat untuk kesembuhan Dino. Dalam surat surat itu, Dino menyampaikan salam kepada seluruh orang yang mengenalnya.

"Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," tutup surat tersebut.

Dino merupakan Wakil Menteri Luar Negeri di penghujung kepemimpinan Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia juga pernah ditunjuk sebagai jubir presiden oleh SBY.

Sebelumnya Dino juga pernah menjadi dubes RI untuk AS dan mengundurkan diri untuk mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Hingga kini, ada 228.993 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dari angka itu, ada 9.100 pasien yang meninggal dunia dan 164.101 dinyatakan sembuh.* (Rikard Djegadut)

Artikel Terkait
Hadiri FPCI CEO Forum, Menko Airlangga Dorong Kemudahan Berusaha bagi Pelaku Usaha
Artikel Terkini
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas