INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/10/2020 10:45 WIB
  • Delapan Madrasah di Tanahdatar nilai oleh Tim Kanwil kementerian Agama Sumatera Barat

  • Oleh :
    • luska
Delapan Madrasah di Tanahdatar nilai oleh Tim Kanwil kementerian Agama Sumatera Barat

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Kakanwil Kementerian agama Sumatera Barat diwakili  Kabag TU H.Irwan mengakui  madrasah saat ini merupakan  saingan berat dari lembaga pendidikan lainnya karena mutu pendidikan di madrasah dari waktu ke waktu semakin  meningkat, dan tamatan madrasah itu banyak yang dapat terima di perguruan tinggi negeri yang ada di wilayah Indonesia

Hal itu disampaikan Kabag Tata Usaha Irwan selaku Tim Penilaian Kinerja Kepala MTsN tingkat  Prov. Sumbar yang melakukan penilaian pada Delapan Madrasah di Kabupaten Tanahdatar  di MTsN 1 Tanah Datar  (Tanjung emas) 

Baca juga : Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI

Delapan madrasah yang dinilai itu dibagi dua tim masing masing untuk Tim Kabag Tata usaha Kanwil Kementerian agama Sumatera Barat menilai 6 (enam) madrasah  masing masing masing masing MTsN 1 Tanah Datar Tanjung Emas, MTsN. 3 Tanah Datar Lawang Mandahiling, MTsN. 9 Tanah Datar Pangian, MTsN. 10 Tanah Datar Sungayang, MTsN. 13 Tanah Datar Padang Ganting, dan MTsN. 15 Tanah Datar Tanjung Barulak

Sedangkan dua madrasah lagi masing masing MTs, Negeri masing masing MTsN. 5 Tanah Datar Panjauan dan MTsN. 12 Tanah Datar Pitalah dan dinilai oleh Tim H. Afrizal Kasi Kurikulum Bid.Penmad Kanwil Kemenag Sumbar. 

Baca juga : Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni

Untuk penilaian pada enam Madrasah yang  dinilai oleh Kabag TU Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar H. Irwan didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul  dengan anggota yakni Mofri Antoni Kasi Bid. Penmad, Adri Kamal Analisis Sapras Bid Penmad, Nove Hendri Analis Kesiswaan Bid. Penmad dan Roni 

Karena itulah Untuk memajukan suatu madrasah , sangat diperlukan peningkatan dan pengembangan Ilmu Teknologi , Kreatifitas dan keterampilan lainnya di madrasah karena itulah dia minta kepada kepala sekolah yang dinilai. untuk selalu meningkatkan kinerjanya demi terwujudnya masyarakat asah yang hebat dan bermartabat dan kepada. Kepada anggota Tim Penilai Kinerja Kepala Madrasah tersebut Kabag TU meminta untuk dapat melakukan penilaian secara transparan dan terbuka objektif. 

Baca juga : Kepala Subdirektorat Dukungan Pengerahan SDM BNPB Yustam Syahril Serahkan Bantuan Kepada Bupati Tanah Datar

Sedangkan  Kepala Kemeaterian agama Tanah Datar H.Syahrul dalam sambutannya mengatakan penilaian Kelas nerja Kepala madrasah itu merupakan suatu evaluasi dari hasil keja yang dilakukan Kepala madrasah tersebut.

Dari hasil penilaian itu dapat dilihat apa saja yang belum dilakukan oleh Kepala madrasah dalam meningkatkan dan memajukan madrasah dan.  mengharapkan agar kepala madrasah, Kaur TU, Majelis Guru dan Pegawai TU untuk selalu menimba ilmu , mengikuti ngkatkan kemampuan untuk mengelola madrasah sehingga menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat dan kemudin dilanjutkan dengan paparan ekspos masing masing kepala sekolah yang dinilai.(M.Datuk).

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni
Kepala Subdirektorat Dukungan Pengerahan SDM BNPB Yustam Syahril Serahkan Bantuan Kepada Bupati Tanah Datar
Artikel Terkini
Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!
DR Rizal Sukma Terpilih menjadi Anggota Board of Advisers International IDEA
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Terinspirasi Langkah Indonesia, Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas