INDONEWS.ID

  • Rabu, 28/10/2020 17:01 WIB
  • Virtual Fashion Show ISEF 2020, Inilah Para Fashion Designer yang Tampil di Hari Pertama

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Virtual Fashion Show ISEF 2020, Inilah Para Fashion Designer yang Tampil di Hari Pertama
Koleksi Dhyani-Primaluminar yang ditampilkan di Hari Pertama Virtual Fashion Show ISEF 2020 (Foto: Dok.ISEF)

Jakarta, INDONEWS.ID - Rangakain kegiatan ISEF 2020 yang dimulai dengan kick off ISEF pada 7 Agustus lalu sudah sampai pada puncak acara yang berlangsung dari 28-31 Oktober 2020. Pada hari pertama, beberapa fashion designer akan menampilkan karya mereka secara virtual.

Virtual Fashion Show Modest Fashion ISEF 2020 yang mengusung tema "Sustainable Fashion. Sustainable Lifestyle" dimulai dengan acara konferensi pers yang dihadiri para fashion designer secara virtual pada Rabu (28/10/20).

Baca juga : Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora

Dalam konfenrensi pers yang digelar virtual melalui aplikasi meeting zoom, para designer memaparkan secara singkat tema, konsep dan inspirasi yang diangkat dalam koleksi yang ditampilkan.

Sedikitnya terdapat 40 fashion designer yang tampil pada hari pertama puncak pergelaran Virtual Fashion Show Modest Fashion ISEF 2020 ini yang dibagi dalam tiga (3) sesi.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok

Sesi pertama, yakni jam 16.00 - 17.00 waktu Jakarta, Itang Yunasz - persembahan dari Bank Indonesia Perwakilan Jambi. Vivi Zubedi - persembahan dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat.

Lalu Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan mempersembahkan Deden Siswanto dan Bank Indonesia Perwakilan Yogyakarta mempersembahkan Sofie, Bank Indonesia Perwakilan Sibolga mempersembahkan Lisa Fitria. Accessories PALA Nusantara by llham Pinastiko, Shoes by Tegep Boots, Bag by Naradani

Baca juga : Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN

Lalu Bank Indonesia Perwakilan Bali mempersembahkan Dibya, Bank Indonesia Perwakilan Lampung mempersembahkan Neera Alatas. Lalu Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara mempersembahkan Irna Mutiara dan Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta mempersembahakan Wignyo. Terkahir pada sesi ini Alvy Oktrisni persembahan dari Bank Indonesia Perwakilan Purwokerto.

Sementara pada sesi kedua yakni jam 18.30 hingga 19.30 atau pukul 06.30 - 07.30 pm waktu Jakarta, audience akan menikmati suguhan koleksi dari Dian Darmadi, lalu L by Laudya Cynthia Bella, Indraindri albis by Indri Albis Rhamala, Hijab by Lia Alzena, Bag: THREE B by Vera Suherman.

Tak hanya itu, pada sesi ini juga akan disuguhkan koleksi dari INDRA YENI, TENUN LANSEK MANIH, Al Warits Batik Aromatherapy, ISHADI KAIN CUAL by Hj. ISHADI, Batik Gunawan Setiawan, Dhyani Prima, Nina Nugroho, AYU DYAH ANDARI, NUMANSA BATIK by NUNUNG WIWIN. A, Batik Pringmas, surita bordir by surita rahmadewi

Sementara pada sesi ketiga yakni jam 20.00 hingga 21.00 atau pukul 08.00 - 09.00 PM waktu Jakarta, akan diramaikan dengan suguhan koleksi antara lain dari Tenun Tugu Mas by Nurina Lestarianingrum, Bag: Decak handmades by Eka Tof, Belquinza by Ajeng Cahya.

Lalu akan ada koleksi dari Nieta Hidayani, NAN ELOK by SAPTALIA, KAY0 by Fey Kayo, OPIEOVIE by Opie Dwinovie X Yuli Riban, Nuniek Mawardi, Noor Umer, Malik Moestaram, OLANYE by EKO TIANDRA, Batik Murni Madiun By Thomas Hanief.

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) sendiri merupakan merupakan event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia yang secara konsisten dimotori oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC).

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini ISEF hadir dengan konsep virtual platform yang akan menjadi kegiatan ekonomi syariah internasional secara virtual pertama.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas