INDONEWS.ID

  • Selasa, 03/11/2020 06:25 WIB
  • Apel Gelar Pasukan Latihan Pengamanan Pilkada Lantamal V

  • Oleh :
    • luska
Apel Gelar Pasukan Latihan Pengamanan Pilkada Lantamal V

JAKARTA, INDONEWS.ID --- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V melaksanakan gelar pasukan Latihan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad  Zaenal, S.E., M.M., M.Soc. Sc., Senin (02/11) bertempat di Lapangan Apel Yos Sudarso  Mako Lantamal V,  Surabaya.

Diungkapkan oleh Danlantamal V dalam kesempatan ini bahwa, Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, merupakan bagian integral dari proses pembangunan nasional, oleh sebab itu dibutuhkan upaya mengamankan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada secara terencana.

Baca juga : Pj Bupati Brenhard Hadiri Apel Gelar Pasukan Khsusus Operasi Matap Brata 2023-2024

“Saya berharap dalam Latihan Pengamanan Pilkada ini, agar tingkat kesiapsiagaan prajurit dan perlengkapan Lantamal V, terus dipertahankan dan ditingkatkan, serta pedomani semua Protap maupun aturan-aturan yang berlaku, jaga Netralitas TNI ,  serta soliditas dengan Polri”. Tegas Laksma TNI Mohamad Zaenal.

Dengan melibatkan lebih dari 250 personel, para prajurit dalam latihan ini akan melaksanakan gladi posko dan drill dengan pasukan. Latihan tersebut digelar guna menguji kesiapan peralatan PHH dan membekali prajurit dengan aturan yang berlaku tentang penanggulangan huru-hara dan pengendalian massa, serta Perbantuan TNI kepada Polri dan Pemerintah Daerah.

Baca juga : TNI AL Adakan Kejuaraan Renang dan Selam Danlantamal VII Cup

Latihan ini sendiri dilaksanakan selama  28 hari, yang terbagi menjadi tiga tahap yaitu, 14 hari tahap perencanaan, 10 hari tahap pelaksanaan, dan 4 hari tahap pengakhiran. Gelar pasukan dan latihan tersebut digelar tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.  

Pada akhir Apel Khusus ini,  Komandan Lantamal  V didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., beserta para Asisten Danlantamal V melaksanakan peninjauan pasukan serta peralatan yang dipersiapkan. (Lka)

Baca juga : Kodiklatal dan Lantamal V Sepakat Mencetak SDM TNI AL Berkualitas

 

Artikel Terkait
Pj Bupati Brenhard Hadiri Apel Gelar Pasukan Khsusus Operasi Matap Brata 2023-2024
TNI AL Adakan Kejuaraan Renang dan Selam Danlantamal VII Cup
Kodiklatal dan Lantamal V Sepakat Mencetak SDM TNI AL Berkualitas
Artikel Terkini
Amicus Curiae & Keadilan Hakim
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas