INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/11/2020 11:59 WIB
  • Pemerintah Akan Sikat Pendukung Rizieq Shihab Yang Bertindak Rusuh

  • Oleh :
    • Ronald
Pemerintah Akan Sikat Pendukung Rizieq Shihab Yang Bertindak Rusuh
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengingatkan para pendukung Rizieq Shihab agar tidak membuat rusuh saat menyambut pemimpinnya.

“Yang penting jangan membuat kerusuhan karena Habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi akhlak. Nah kalau membuat kerusakan itu berarti bukan pengikutnya Habib Rizieq. Kita sikat gitu, kalau dia buat kerusuhan,” tegasnya dalam keterangan di Youtub Kemenko Polhukam, Kamis (5/11/2020).

Baca juga : Arus Balik, Pemerintah Terapkan WFH untuk ASN pada Selasa dan Rabu

Menurut Mahfud, kepulangan Ketua FPI Rizieq Shihab ke Indonesia dengan membawa revolusi akhlak. Pemerintah akan menindak tegas pelaku kerusuhan saat kepulangan Rizieq pekan depan.

"Karena Habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi akhlak, kalau mau buat kerusakan maka berarti bukan pengikut Habib Rizieq, kita sikat. Kalau pengikut Habib Rizieq yang tertib," ujar Mahfud.

Baca juga : Prof Zudan: Capaian Luar Biasa Tahun 2023, Pemerintah Bangun 5 PLBN Baru Dikelola BNPP

Selain itu, Dia juga meminta para pengikutnya tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai vaksin sementara sebelum tiba vaksin Covid-19. Upaya ini perlu agar tidak memberikan dampak buruk bagi sekitar.

“Kalau pengikut Habib Rizieq yang tertib, karena pemerintah sekarang sedang dalam kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan sebagai vaksin sementara, maka protokol kesehatan supaya dipatuhi agar tidak saling memudorotkan,” ucapnya.

Baca juga : Dukung PSN PTPN, Pemerintah Tetapkan Relaksasi BPHTB

Di sisi lain, dia menegaskan bahwa pemerintah tidak menghalangi jalan pulang pendiri FPI itu ke Indonesia. Rizieq disebut hanya bermasalah dengan kebijakan yang diatur kerajaan Saudi.

"Kita tidak pernah menghalangi Habib Rizieq pulang. Bahwa dia terhalang pulang itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi dan kita sudah tahu. Dan sekarang sudsh selesai ya pulang saja kita kan nggak pernah menghalangi," katanya.

Dari keterangan Rizieq Shihab beberapa waktu lalu, dia dan keluarganya akan kembali ke Tanah Air pada 10 November mendatang. Rizieq sempat menyebut detail waktu keberangkatannya ke Indonesia. Dia diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 9.00 WIB. (rnl)

Artikel Terkait
Arus Balik, Pemerintah Terapkan WFH untuk ASN pada Selasa dan Rabu
Prof Zudan: Capaian Luar Biasa Tahun 2023, Pemerintah Bangun 5 PLBN Baru Dikelola BNPP
Dukung PSN PTPN, Pemerintah Tetapkan Relaksasi BPHTB
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas