INDONEWS.ID

  • Kamis, 26/11/2020 17:15 WIB
  • Terbongkar! Stafsus Menteri Edhy Prabowo Ternyata Caleg Gagal PDIP

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Terbongkar! Stafsus Menteri Edhy Prabowo Ternyata Caleg Gagal PDIP
Kader PDIP Dan staf khusus Menteri KKP Edhy Prabowo, Andreau Pribadi Misata

Jakarta, INDONEWS.ID - Salah satu tersangka kasus dugaan suap ekspor benur atau benih lobster adalah staf khusus Menteri KKP Edhy Prabowo, yang bernama Andreau Misanta Pribadi (AMP). Setelah ditelusuri, diketahui Andreau merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram pribadi Andreau dengan nama akun @Andreau_Pribadi, di dalam akun tersebut Andreau mengunggah sebuah foto dengan mengenakan seragam merah berlogo banteng.

Baca juga : Ada Ali Ngabalin dalam Rombongan Menteri Edhy Prabowo

Pada foto yang diunggah tanggal 2 Oktober 2020 lalu itu, tertulis jabatan Andreau sebagai Kabiro Hubungan Antar Lembaga Perlengkapan dan Properti Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Pusat PDIP.

Selain menempati posisi tersebut di PDIP, Andreau juga sempat ikut serta berkompetisi dalam Pileg 2019 lalu. Andreau Pribadi turut mencalonkan diri menjadi anggota DPR mewakili Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Baca juga : Absen Rapat Kerja dengan DPR, Menteri Edhy Dikabarkan Positif Corona

Dalam pertarungan tersebut Andre mendapat nomor urut 10 di surat suara. Namun sayang, dalam kompetisi tersebut, adia gagal melenggang ke Senayan.

Tetapi pada awal 2020, dia ditunjuk menjadi staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan. Penunjukkan ini dilakukan secara langsung oleh Edhy Prabowo.

Baca juga : Menteri Edhy Prabowo: Izin Operasional untuk Nelayan Harus Dipermudah

Pada daftar riwayat pekerjaannya, Andreau merupakan seorang pengusaha dan memimpin sejumlah perusahaan. Andreau Pribadi menjabat direktur PT Shadia Warda Utama (2014 sampai sekarang), Direktur CV. Luksanjas Berarmour (2013 sampai sekarang), dan General Manager PT. Tico Transport (2017 sampai sekarang)

Diberitakan sebelumnya, sejak Edhy Prabowo ditangkap oleh KPK, keberadaan Andreau tidak diketahui oleh petugas. Andreau sempat dinyatakan buron oleh aparat Komisi Pemberantasan Korupsi sebelum akhirnya menyerahkan diri beberapa waktu lalu.*

 

 

 

Artikel Terkait
Ada Ali Ngabalin dalam Rombongan Menteri Edhy Prabowo
Absen Rapat Kerja dengan DPR, Menteri Edhy Dikabarkan Positif Corona
Menteri Edhy Prabowo: Izin Operasional untuk Nelayan Harus Dipermudah
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas