Nasional

Absen Rapat Kerja dengan DPR, Menteri Edhy Dikabarkan Positif Corona

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 15/09/2020 12:30 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak menghadiri rapat kerja (raker) dengan komisi IV DPR RI yang disedianya dijadwalkan hari ini Selasa (15/9/20).

Adapun agenda raker Menteri Edhy dengan komisi IV DPR hari ini di antaranya, evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2020, RKA K/L tahun 2021, usulan program-program yang akan didanai oleh DAK berdasarkan kriteria teknis dari komisi IV, dan isu-isu aktual lainnya.

Namun, rapat yang dipimpin oleh ketua komisi IV, Sudin ini tidak dihadiri oleh Edhy Prabowo karena masih dalam perawatan, setelah sebelumnya dikabarkan positif Covid-19 usai kunjungan kerja terakhir di Kalimantan Timur pada 1-2 September 2020 lalu.

Tak hanya Edhy, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono dan Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dan Perikanan Artati Widiarti juga diwakilkan dalam rapat kali ini.

"Sebelum mulai, saya menerima 3 pucuk surat kuasa. Yang pertama ditandatangani oleh Menteri KKP Edhy Prabowo, kuasanya ditujukan kepada Antam Novambar untuk menghadiri rapat kerja hari ini," ujar Sudin di ruang rapat komisi IV, Selasa (15/9).

Selanjutnya, Aryo Hanggono diwakilkan kepada Agus Dermawan. Serta Artati Widiarti memberikan surat kuasa kepada Berny Achmad Subki untuk menghadiri rapat kerja hari ini.

"Saya rasa kita semua menyetujui surat kuasa ini ya, karena yang bersangkutan masih belum sehat. InsyaAllah rapat kerja yang akan datang ketiganya bisa menghadiri rapat kerja," kata Sudin melanjutkan rapat yang kemudian dilakukan secara terbuka.*(Rikardo).

Artikel Terkait