INDONEWS.ID

  • Minggu, 29/11/2020 21:30 WIB
  • Wagub DKI Positif Covid-19, Balai Kota Tetap Beroperasi

  • Oleh :
    • Ronald
Wagub DKI Positif Covid-19, Balai Kota Tetap Beroperasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Kesehatannya dalam kondisi baik dan sesuai arahan dokter kini menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meski hasil testing pada Jumat kemarin menunjukkan positif Covid-19, kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah tes usap sesuai prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO," ujar Wagub Ariza, Minggu (29/11/2020).

Baca juga : Hilang di Era Anies, Heru Kembali Buka Posko Pengaduan di Balai Kota

Wagub Ariza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan Balai Kota tidak ditutup sementara. Namun hanya Gedung B Balai Kota yang ditutup.

Baca juga : Jakarta Tertinggi! Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 3.949 Kasus Hari Ini

"Pak Wagub berada di Gedung B saja. Hanya Gedung B (yang ditutup sementara)," ujar Kabiro Umum DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dihubungi, Minggu (29/11/2020).

Budi menambahkan Pemprov DKI Jakarta hanya akan menutup Blok B Balai Kota. Sehingga, pegawai yang berada di gedung lainnya tetap beraktivitas seperti biasa.

Baca juga : Digelar Juni 2022, Wagub DKI Harap Presiden Jokowi Tonton Langsung Formula E

Penutupan selama tiga hari Blok B Balai Kota tersebut sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19. Dimana, tempat kerja atau tempat kegiatan akan ditutup sementara selama 3x24 jam jika ditemukan kasus Covid-19 untuk dilakukan seterilisasi.

"Hanya Gedung B saja yang terdampak. Gedung yang lain tidak," katanya.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini kondisi Riza Patria terkendali dengan baik. Berdasarkan hasil contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya terpapar dari lingkungan keluarga. 

Wagub Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap. Pertama dengan hasil negatif pada Kamis (26/11/2020). Lalu dilanjutkan tes yang sama dengan hasil terkonfirmasi positif pada Jumat (27/11/2020).



Artikel Terkait
Hilang di Era Anies, Heru Kembali Buka Posko Pengaduan di Balai Kota
Jakarta Tertinggi! Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 3.949 Kasus Hari Ini
Digelar Juni 2022, Wagub DKI Harap Presiden Jokowi Tonton Langsung Formula E
Artikel Terkini
Beberkan Kinerja Strategis 2024, Kepala BSKDN: Fokus Wujudkan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel
Kepala BSKDN Minta Pemprov Maluku Utara Terapkan Strategi Baru Tingkatkan Inovasi
Wujudkan Pilkada 2024 yang Adil dan Setara, BSKDN Kemendagri Pastikan Hak Pilih Penyandang Disabilitas Terpenuhi
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
PJ Bupati Maybrat Pantau Ujian Nasional 3 SD Terdalam di Aifat Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas