INDONEWS.ID

  • Sabtu, 19/12/2020 09:15 WIB
  • PNM Bagikan Asuransi JKK dan JKM untuk Mitra Binaan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PNM Bagikan Asuransi JKK dan JKM untuk Mitra Binaan
PNM Bagikan Asuransi JKK dan JKM untuk Mitra Binaan di Makasar, Kamis (17/12/20).

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM cabang Makassar menggelar kegiatan capacity building bagi nasabah program kemitraan dan menyerahkan bantuan program Bina Lingkungan berupa asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan paket sembako pada Kamis (17/12).

Mengangkat tema ‘PNM Peduli Untuk Masyarakat Sekitar’, kegiatan ini menyasar masyarakat kurang mampu termasuk tukang ojek, pengemudi becak dan becak motor (bentor), pedagang kios di pinggir jalan, pemulung, dan buruh, yang berada di sekitar kantor PNM cabang Makassar.

Baca juga : PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional

Kegiatan serupa sudah diselenggarakan PNM selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 2019. Pemberian asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan, beserta pembagian paket sembako ini bertujuan untuk memberikan edukasi masyarakat.

Secara khusus, pemberian JKK dan JKM ini diperuntukkan bagi pekerja informal untuk mulai memproteksi diri dan keluarganya dari resiko kerja yang menyebabkan luka ringan, luka parah, cacat bahkan resiko kematian yang setiap saat dapat terjadi dan menimpa mereka ketika sedang bekerja dan beraktifitas.

Baca juga : PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

Terutama di tengah situasi pandemi saat ini, tentu penting untuk memiliki asuransi untuk berjaga-jaga agar merasa aman melakukan kegiatan bekerja sehari-hari.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan, PNM secara berkesinambungan melaksanakan berbagai program kemitraan dan bina lingkungan.

Baca juga : Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga

Pada kegiatan bina lingkngan kali ini diharapkan mitra binaan PNM dapat memanfaatkan produk BPJS Ketenagakerjaan untuk diri sendiri, keluarga, maupun pekerjanya.

Per November 2020 PNM telah menyalurkan Rp 21,441 triliun untuk PNM Mekaar dan Rp 2,163 triliun untuk ULaMM, dengan total penyaluran sebesar Rp 23,603 triliun. Jumlah nasabah PNM Mekaar dan ULaMM mencapai 7.674.346.

Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.000 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 436 Kabupaten/Kota, dan 4.367 Kecamatan.*

Artikel Terkait
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas