INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/12/2020 11:05 WIB
  • Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto Sang Komamdan Anyar Prajurit Pasmar 1

  • Oleh :
    • luska
Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto Sang Komamdan Anyar Prajurit Pasmar 1

Jakarta, INDONEWS.ID -Tongkat Komando Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) telah resmi dipegang oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., saat ini setelah melalui prosesi serah terima jabatan yang dilaksanakan pada Selasa (15/12/2020) lalu di Markas Komando Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Pasmar 1 Marunda, Jakarta Utara yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Han.

Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., resmi menerima tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Komandan Pasmar 1 dari Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han.

Baca juga : Wujudkan Prajurit Pasmar 1 Yang Profesional, Pasmar 1 Gelar Rapat Komando Terbatas

Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto yang merupakan lulusan AAL Angkatan 37 Tahun 1991 adalah putra kelahiran Jambi 20 Mei 1967. Setelah lulus dari AAL Tahun 1991 Brigjen TNI (Mar) Hermanto langsung ditugaskan untuk menjadi Komandan Peleton (Danton) di Yonif 1 Marinir, setelah selama 8 Tahun berdinas Yonif 1 Marinir baik sebagai Danton dan Danki, Brigjen TNI (Mar) Hermanto melanjutkan karir sebagai Pabandya Spers di Mako Kormar. 

Selanjutnya Brigjen TNI (Mar) Hermanto juga pernah menempati jabatan strategis sebagai Pasiops Yonif 6 Marinir, Wadan Yonif 6 Marinir, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir, Pasops Brigif 2 Marinir, Kas Brigif 2 Marinir, Asops Danpasmar 2, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir, Asrena Dankormar, Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Lampung, Komandan Detasemen Markas Mabesal dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta.

Baca juga : Komandan Pasmar 1 Pimpin Sertijab Empat Jabatan Komandan Kolak Pasmar 1

Berbagai jabatan strategis yang berhasil dicapai oleh Brigjen TNI (Mar) Hermanto ini tidak lepas dari beragam pendidikan yang diikuti, baik itu pendidikan umum maupun pendidikan militer, untuk diketahui Brigjen TNI (Mar) berhasil menyelesaikan Sarjana bidang Ekonomi nya di Universitas Narotama Surabaya serta mendapatkan gelar Magisternya di Universitas Krisna Dwipa Jakarta, dan saat ini sedang menyelesaikan studi S3 nya di Universitas Trisakti Jakarta.

Selain pendidikan umum Brigjen TNI (Mar) Hermanto juga menempuh berbagai macam pendidikan militer diantaranya adalah Dik Para Dasar, Diklapa Infanteri, Scuba Diver, P4 Kontektual, Diklapa II Kopur, Dikreg Seskoal Angk. XLIII 2005, Sesko Naval ROK (Republik Of Korea) 2007 di Korea Selatan dan Dikreg Sesko TNI XLII 2005. 

Baca juga : Serah Terima Jabatan Aspers dan Aslog Komandan Pasmar 1

Dalam urusan penugasan tempur, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto juga pernah melaksanakan Satgas Muara dan Perairan (Mupe) pada saat Darurat Militer Aceh kurun waktu Tahun 2003-2004, selain itu sang Komandan Pasmar 1 ini juga pernah melaksanakan Satgas Pam di Cilacap Tahun 1992 dan Satgas Pam Pulau Bunyu Tahun 1996.

Segala capaian prestasi dan jabatan Brigjen TNI (Mar) Hermanto tentunya tidak lepas dari dukungan sang pendamping hidup dan anak-anaknya, Brigjen TNI (Mar) Hermanto pun mempunyai seorang istri yang bernama Ny. Indah Haridana S. Mahdi serta memiliki dua anak yang bernama Hari Laksmana Hermanto Putra dan Hannisa Rizki Setiawati. 

Di Hari pertama 'Sang Jenderal' menjabat, beliau mengajak kepada para Prajuritnya untuk bersama-sama bekerja dalam suatu bingkai kebersamaan demi memajukan organisasi, "Mari kita cari dan buat cerita-cerita positif bersama-sama demi kemajuan satuan, tidak ada perubahan, tidak ada masa depan, bekerja dengan ikhlas dalam bingkai kebersamaan," ujar Danpasmar 1 dikutip dari taklimat Sang Komandan Pasmar 1 saat awal menjabat. (Lka)

Artikel Terkait
Wujudkan Prajurit Pasmar 1 Yang Profesional, Pasmar 1 Gelar Rapat Komando Terbatas
Komandan Pasmar 1 Pimpin Sertijab Empat Jabatan Komandan Kolak Pasmar 1
Serah Terima Jabatan Aspers dan Aslog Komandan Pasmar 1
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas