Nasional

Wujudkan Prajurit Pasmar 1 Yang Profesional, Pasmar 1 Gelar Rapat Komando Terbatas

Oleh : luska - Senin, 22/03/2021 21:43 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pasmar 1 mengadakan Rapat Komando Terbatas (Rakotas) tahun 2021 yang diselenggarakan di ruang rapat Chevilly Resort and Camp Jl. Raya Veteran III Banjasari Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/03/2021). 

Kegiatan Rakotas Pasmar 1 merupakan momentum yang sangat baik untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus sebagai wadah silaturahmi serta sebagai sarana untuk mempererat tali kekeluargaan antara Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dengan para Perwira Staf maupun para Komandan Satuan di jajaran Pasmar 1. 

Rakotas kali ini mengusung tema "Mewujudkan Prajurit Pasmar 1 yang profesional, berkaratkter, dan bersinergi mengawal NKRI menuju Indonesia maju," sekaligus bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menjelaskan tanggung jawab setiap Komandan Satuan guna mendukung tugas-tugas Pasmar 1 sesuai kebijakan Komando atas. 

Kegiatan dibuka dengan pengetukan palu oleh Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., dilanjutkan penyampaian amatan Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., "Sebagai bagian Integral dari Korps Marinir, Pasmar 1 harus terus menerus membina kekuatan serta meningkatkan kesiapsiagaan Operasional satuan baik personel maupun material tempur, sebagai komando pelaksana utama Korps Marinir Pasmar 1 harus siap melaksanakan tugas baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," tegas Kolonel Marinir Sugianto yang membacakan amanat Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. 

Setelah sambutan oleh Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., dilanjutkan dengan paparan dari para Asisten Danpasmar 1 sesuai bidang masing-masing dan dilanjutkan sesi tanya jawab oleh peserta rapat kepada para Asisten Danpasmar 1 sesuai dengan bidang yang terkait. 

Lebih lanjut, Disela - sela kagiatan Rakotas tersebut, Dr. dr. Haridana Indah, SM., Sp.PD-KAI., FINASIM, M.Biomed., selaku narasumber yang juga sebagai Ketua Korcab Pamsar 1 menyampaikan sosialisasi tentang Covid-19 dengan harapan seluruh peserta Rakotas dapat menyampaikan kepada anggotanya masing-masing tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya Vaksinasi untuk mendukung program pemerintah yaitu pemulihan ekonomi Nasional. 

Adapun penekanan Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto kepada peserta Rapat antara lain untuk meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Pasmar 1 agar siap melaksanakan tugas dengan profesional, memilih dan melatih personel intelijen agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks, "Tingkatkan kesiapan material tempur Pasmar 1 dengan melakasanakan pemeliharaan berkala, menekan angka pelanggaran personel yang dapat merusak citra Korps Marinir khususnya Pasmar 1, hindari korban personel dan material dalam setiap pelaksanaan kegiatan, mengoptimalkan kegiatan Reformasi Birokrasi (RB) dijajaran Pasmar 1, serta bekerja secara tulus dengan mengedepankan kekeluargaan," jelasnya. 

Hadir pada kegiatan Rakotas kali ini para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak Kolak jajaran Pasmar 1, serta para Jalasenastri Pasmar 1. (Lka)

TAGS : Pasmar 1 

Artikel Terkait