INDONEWS.ID

  • Senin, 11/01/2021 11:10 WIB
  • HUT PDIP, Presiden Jokowi: Momentum Krisis Ini Kita Bajak untuk Lakukan Lompatan

  • Oleh :
    • very
HUT PDIP, Presiden Jokowi: Momentum Krisis Ini Kita Bajak untuk Lakukan Lompatan
Presiden Jokowi pada HUT ke-48 PDI Perjuangan. (Foto: Antaranews.com)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo mengajak kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk ikut ambil bagian dalam memajukan bangsa menuju usia 100 tahun Republik Indonesia.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi dalam Perayaan HUT ke-48 PDIP yang dilakukan baik secara tatap muka maupun virtual.

"Saatnya kita mencanangkan target bahwa 25 tahun lagi pada usia seabad Republik Indonesia, kita mencapai kemajuan besar menjadikan Indonesia negara yang maju, adil dan makmur," kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Bogor, Minggu (10/1).

"Ibu Mega dan keluarga besar PDIP, saatnya momentum krisis ini kita bajak untuk melakukan lompatan-lompatan. Semua itu biasa kita capai jika kita mempunyai fondasi kebangsaan yang kokoh," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip Antaranews.com.

Presiden Jokowi pun mengajak kader PDIP bergotong royong bersama rakyat Indonesia untuk memperkuat persatuan Indonesia, membumikan Pancasila demi menuju Indonesia adil dan makmur bagi seluruh rakyatnya.

"Sebagai bangsa besar yang teruji sejarah, bangsa besar yang berkepribadian kuat, saya meyakini Indonesia mampu mengejar ketertinggalan kita, Indonesia mampu berdikari di atas fondasi kebangsaan dan ideologi Pancasila yang kita cita-citakan," kata Presiden.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PDIP terhadap Indonesia.

"Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-nya kepada Ibu dan seluruh jajaran dan pimpinan kader PDIP atas dukungan selama ini dan ke depan untuk terus menjaga Indonesia dan memperjuangkan kemajuan Indonesia. Dirgahayu PDIP Ke-48, jayalah PDI Perjuangan dan marilah terus bersinergi membangun negara yang kita cintai ini," kata Presiden.

Pada acara tersebut, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun Presiden Jokowi memberikan sambutan melalui sambungan "video conference" yang juga diikuti Wakil Presiden Ma`ruf Amin dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Sedangkan para kader hadir di beberapa lokasi seperti di DKI Jakarta, kota Bogor, kabupaten Bogor dan kota Depok untuk mengikuti gerakan penghijauan dan membersihkan sungai yang dipusatkan di Sungai Ciliwung terkait dengan tema HUT Ke-48 PDIP "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan". (Very)

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta
Mantap! PNM Jambi Nasilitasi Nasabah Pamerkan Produk di Bandara Sultan Thaha
Beri Peringkat idAA+, Pefindo Sebut PNM Punya Kas Internal Rp1,3 T dan Fasilitas Kredit Rp12 T untuk Bayar Utang
Tumpuan Pemenuhan Kebutuhan Beras, Fakultas Pertanian IPB Perkenalkan Sistem Padi Gogo
Top! Bayar Utang Jatuh Tempo, Pefindo Beri Rating idAA Plus untuk PNM
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas