INDONEWS.ID

  • Selasa, 26/01/2021 10:15 WIB
  • Minta Maaf ke Natalius Pigai, Ambroncius Nababan: Saya Juga Anak Papua

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Minta Maaf ke Natalius Pigai, Ambroncius Nababan: Saya Juga Anak Papua
Ambroncius Nababan

Jakarta, INDONEWS.ID - Terduga rasisme, Ambroncius Nababan telah menghubungi mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Ia meminta maaf atas postingan yang dituding berbau rasisme di akun Facebooknya.

Ambroncius mengatakan, ia telah sepakat berdamai dengan Natalius Pigai. Ia mengklaim postingan tersebut hanya bersifat pribadi, bukan menyangkut masyarakat Papua.

Baca juga : Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah

“Memang ada pihak terkait yang ingin mendamaikan, saya bilang okelah kita damai. Nggak masalah. Saya siap. Karena tujuan saya tidak ada masalah dengan Pigai,” kata Ambroncius di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/1).

Ambroncius menuturkan, postingan yang menyandingkan Pigai dengan gorila tersebut tak bermaksud menyinggung masyarakat Papua. Ia menegaskan, postingan tersebut merupakan konflik pribadinya dengan Natalius.

Baca juga : Jamin Keselamatan Warga Sipil, Komnas HAM Dorong Pendekatan Terukur di Papua

“Jadi sekarang sudah mulai berkembang jadi rekan-rekan saya melakukan perbuatan rasis sebenarnya nggak ada. Saya bukan rasis. Saya juga diangkat warga Papua, saya juga sebagai anak Papua. Jadi nggak mungkin saya melakukan rasisme kepada suku Papua apalagi ke Natalius Pigai,” ujar Ambroncius.

Ambroncius Nababan memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Senin (25/1) malam. Dia dipanggil usai dilaporkan Ketua KNPI Papua Barat Sius Dowansiba ke Polda Papua Barat yang belakangan kasus itu diambil alih Bareskrim.

Baca juga : Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat

Ambroncius merupakan ketua umum ormas Pro Jokowi-Ma`ruf Amin (Projamin). Dia pernah menjadi caleg Partai Hanura dari dapil Papua. Postingannya di Facebook yang kemudian dipolisikan itu sebagai respons dari kritik Pigai terhadap vaksin Sinovac.*

Artikel Terkait
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Jamin Keselamatan Warga Sipil, Komnas HAM Dorong Pendekatan Terukur di Papua
Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas