INDONEWS.ID

  • Kamis, 28/01/2021 11:01 WIB
  • PNM Cabang Garut Salurkan Bansos bagi Nasabah Mekaar Korban Banjir Cimanggung

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PNM Cabang Garut Salurkan Bansos bagi Nasabah Mekaar Korban Banjir Cimanggung
PNM Cabang Garut menyalurkan bantuan sosial bagi nasabah Mekaar korban banjir dan tanah longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang (Dok.PNM)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Kantor Cabang Garut menyalurkan bantuan sosial bagi nasabah PNM Mekaar yang terdampak banjir di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Kamis (21/1/21).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan makanan siap saji, air mineral, beras, minyak goreng, obat-obatan, popok bayi, susu sereal, makanan bayi, selimut dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan korban di tempat pengungsian. Total penyaluran bansos sebanyak 456 paket.

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"

Penyerahan Bansos tersebut dilakukan langsung oleh Pemimpin Kantor Cabang PNM Garut, Gema Arief Pramuji yang didampingi staff ahli Satuan Pembinaan dan Keamanan,Jono.

Turut hadiri pada kesempatan itu di antaranya KRM Sumedang, Cecem Taufik, RPM Sumedang, Sari Sasmita, Tim PKU & JML Cabang Garut serta Tim PNM Mekaar Cab Cimanggung.

Baca juga : Jokowi: Nasabah PNM Mekaar 15,2 Juta, Uang yang Beredar Rp244 Triliun

Head of Corporate Communication PT Permodalan Nasional Madani (Persero), YR Wijayandaru mengatakan pemberian Bansos ini merupakan bagian dari program
PNM Peduli dengan slogan "Donasi untuk Indonesia".

"Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahan melalui program PNM peduli "Donasi untuk Indonesia". Semoga bansos ini dapat meringankan beban korban terdampak, secara khusus nasabah PNM Mekar di wilayah Cimanggung, Sumedang, Garut," ujar Yaya dalam keterangan tertulisnya Kamis (28/1/21).

Baca juga : Ide Bisnis Camilan Sehat Ala Nasabah PNM Mekaar

Untuk diketahui, bencana banjir yang terjadi di awal tahun telah menyebabkan 8 unit rumah rusak berat. Sementara 34 rusak ringan dan ratusan lainnya, sebanyak 259 rusak ringan.

Semantara bencana longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang menewaskan 40 orang. Seluruh korban ditemukan setelah operasi yang dilakukan tim SAR gabungan selama 10 hari. Tercatat, 1 orang nasabah PNM Mekaar meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Sebagai informasi, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) per Desember 2020 telah menyalurkan Rp 24,34 triliun untuk PNM Mekaar dan Rp 2,51 triliun untuk ULaMM, dengan total outstanding mencapai Rp 22,50 triliun.

Jumlah nasabah PNM Mekaar dan ULaMM sebanyak 7.900.252 Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.357 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 439 kabupaten/kota, dan 4.450 kecamatan.*

Artikel Terkait
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Jokowi: Nasabah PNM Mekaar 15,2 Juta, Uang yang Beredar Rp244 Triliun
Ide Bisnis Camilan Sehat Ala Nasabah PNM Mekaar
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas