INDONEWS.ID

  • Jum'at, 12/03/2021 21:11 WIB
  • Jalasenastri TNI AL Kembangkan Kegiatan Ekonomi Kreatif

  • Oleh :
    • luska
Jalasenastri TNI AL Kembangkan Kegiatan Ekonomi Kreatif

Jakarta, INDONEWS.ID -- Dalam rangka mewadahi dan memfasilitasi hasil karya para anggota Jalasenastri untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya dalam mengembangkan kegiatan ekonomi kreatif, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengadakan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertempat di Kantor PP Jalasenastri, Komplek TNI Angkatan Laut, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/3).

Kegiatan ini merupakan program kerja pengurus pusat Jalasenastri yang bertujuan sebagai langkah awal untuk berbagi dan mendukung kreatifitas ibu-ibu Jalasenastri. kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ibu Wiek Ahmadi Heri, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Pengurus Pusat Jalasenastri, ketua unsur Badan Koordinasi Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong, serta seluruh anggota Jalasenastri se-Indonesia.

Baca juga : Momen Libur Lebaran Berdampak Positif bagi Ekonomi Kreatif, Ini Kata Menteri Sandiaga Uno

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu pelatihan keterampilan Kokadame yang merupakan seni tanaman hias modern yang dapat digunakan sebagai aksen dalam pemanfaatan lahan sempit dan memperindah ruangan dengan cara ditempatkan di sudut ruangan maupun digantung. Serta pelatihan keterampilan membuat Brownies Mondo-mondo yang memberikan peluang untuk mendapatkan tambahan pendapatan serta membantu perekonomian.

“Melihat kondisi sekarang yang masih berada di situasi pandemik Covid-19, bukan berarti membuat kita hanya berdiam diri saja, tetapi kita dapat melakukan sesuatu dengan hanya berada di rumah dan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk bergiat, berbagi ilmu maupun berjualan serta memasarkan produk usaha secara digital dan melakukan sesuatu yang bermanfaat dari rumah” terang Ketua Umum Jalasenastri.

Baca juga : Arief Poyuono Sebut Sandiaga Uno Laksana Ular Keket

Ny. Vero berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai langkah awal motivasi dalam berkreativitas dan menghasilkan suatu produk yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan sebagai usaha dalam menambah penghasilan keluarga. Ibu-ibu Jalasenastri juga harus memiliki produk-produk yang dapat bersaing dengan produk-produk usaha yang beredar saat ini. (Lka)

 

Baca juga : Talkshow Satrio Center, Sandiaga Uno: Presiden Jokowi Teladan Baik Bagi Saya dan Masyarakat
Artikel Terkait
Momen Libur Lebaran Berdampak Positif bagi Ekonomi Kreatif, Ini Kata Menteri Sandiaga Uno
Arief Poyuono Sebut Sandiaga Uno Laksana Ular Keket
Talkshow Satrio Center, Sandiaga Uno: Presiden Jokowi Teladan Baik Bagi Saya dan Masyarakat
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas