INDONEWS.ID

  • Minggu, 09/05/2021 16:59 WIB
  • Tetap Waspada! Wagub Ariza: Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Melandai

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Tetap Waspada! Wagub Ariza: Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Melandai
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut bahwa kasus Covid-19 di Ibu Kota cenderung melandai dan tingkat kesembuhan mencapai 96,6%.

"Untuk angka kematian berada di 1,7%, ICU-nya turun menjadi 34%, tempat tidur turun hingga 32%, hotel per karantina turun menjadi 34,4%. Hal ini menandakan adanya pelandaian," katanya saat meninjau penerapan prokes di Grand Pramuka Square, Jakarta, Minggu (09/05/2021

Baca juga : Disindir Mahfud MD soal Penanganan Covid di Jakarta, Jawaban Wagub Ariza Bikin Geleng Kepala

Namun, ia berharap agar masyarakat tetap waspada menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) meskipun Pemprov terus meningkatkan sarana prasarana.

"Mudah-mudahan masyarakat tetap bisa berhati-hati sekalipun Pemprov DKI tetap meningkatkan sarana dan prasarana kapasitas seperti jumlah rumah sakit, laboratorium, SDM, dokter," lanjutnya.

Baca juga : Kasus Covid-19 di DKI Masih Tinggi, Anies Pertimbangkan Bakal Buka Bioskop Lagi

Ia pun mengimbau agar warga yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 tetap menerapkan prokes. Menurut dia, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H sebaiknya juga hanya dilakukan bersama keluarga inti guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Ariza mengingatkan bahwa pemerintah juga melarang warga mudik lokasi meskipun Jabodetabek masuk dalam wilayah aglomerasi.

"Jakarta ini memiliki mobilitas tinggi dan berpotensi menciptakan kerumunan yang tinggi dan pada akhirnya dapat menyebarkan Covid-19. Namun demikian sekalipun diperbolehkan kami meminta seluruh masyarakat tetap menjaga prokes. Tempat yang terbaik sekalipun hari libur anda tetap berada di rumah bersama keluarga," ucap dia.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu berharap seluruh warga tidak menggelar open house, berbelanja, hingga bersilaturahmi secara daring.

"Kami semua di Jakarta sudah menggunakan pre-order jadi tidak ada pembelian secara fisik dan semua dilakukan secara online. Kami meminta kepada semua toko-toko, kios pasar, semua secara online yang jelas kita sudah menerapkannya dari awal," kata dia.*

Artikel Terkait
Disindir Mahfud MD soal Penanganan Covid di Jakarta, Jawaban Wagub Ariza Bikin Geleng Kepala
Kasus Covid-19 di DKI Masih Tinggi, Anies Pertimbangkan Bakal Buka Bioskop Lagi
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas