INDONEWS.ID

  • Jum'at, 14/05/2021 17:45 WIB
  • Mantan Menperin Saleh Husen Berbagi Pengalaman, Nongkrong di Emperan Kantor

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Mantan Menperin Saleh Husen Berbagi Pengalaman, Nongkrong di Emperan Kantor
Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husen bersama Pemimpin Redaksi Infonews.id, Asri Hadi di Waroeng Solo Jakarta Selatan (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin memiliki pengalaman tak terlupakan pada peristiwa yang dialaminya 6 Desember 2014 silam. Ketika itu, ia harus nongkrong di emperan Kantor Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Hal itu terjadi akibat helikopter yang ditumpanginya terpaksa harus melakukan pendaratan darurat.

"Ya, waktu itu saya melakukan kunjungan kerja ke Morowali untuk meninjau pabrik pengolahan nikel. Nah setelah itu saya bersama 3 orang sahabat menumpang heli yang akan kembali ke Balikpapan, jadi kami menumpang untuk diturunkan di Palu karena memang satu arah," kata Saleh Husen di Jakarta, Jumat (14/5/2021) saat silaturahim Idulfitri 1442 H.

Baca juga : Mantap! Dukung Gerakan Nasional, Pengusaha Peduli NKRI Gelar Donor Plasma Konvalesen

Lebih lanjut, Saleh Husin mengisahkan, saat itu dalam perjalanan, heli harus melewati bukit yang cukup terjal. Awan terlihat sangat tebal dan tiba-tiba hujan lebat sehingga pilot tidak berani meneruskan perjalanan.

Jadi, pilot heli memutuskan mau tidak mau harus mendarat darurat mencari lapangan kosong terdekat yang kebetulan ada di seberang Kantor Bupati Parigi Moutong.

Baca juga : Gelar Webinar Soal Ketahanan Kesehatan, MWA UI: Semoga Jadi Sumbangan Pemikiran untuk Kemajuan Bangsa

"Setelah mendarat darurat akhirnya saya katakan ayo kita jalan kaki saja ke kantor bupati untuk meminta pertolongan. Namun pada saat itu hari Sabtu jadi kantor pada libur, suasananya sepi, tidak terlihat ada seorangpun sama sekali di kantor bupati tersebut," tuturnya.

"Terus saya katakan ke dirjen yang ikut menemani ayo kita nongkrong saja di emperan kantor sambil kita telpon polres setempat untuk kordinasi agar dapat dipinjamkan kendaraan," ujar Saleh Husin.

Baca juga : Kunjungi Mendagri, Dubes Korsel Berbagi Pengalaman Sukses Pemilu di Saat COVID-19

"Syukur Alhamdulillah akkhirnya saya dan kawan-kawan dapat melanjutkan perjalanan darurat melalui darat dengan meminjam mobil aparat setempat menuju Palu. Dalam hati kecil saya mengatakan ini merupakan kenangan yang tak pernah bisa dilupakan karena harus mendarat darurat dalam cuaca yang tidak bersahabat waktu itu yang membuat hati ya agak gusar juga tapi saya harus tetap terlihat tegar agar staf tidak panik," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin itu. *

Artikel Terkait
Mantap! Dukung Gerakan Nasional, Pengusaha Peduli NKRI Gelar Donor Plasma Konvalesen
Gelar Webinar Soal Ketahanan Kesehatan, MWA UI: Semoga Jadi Sumbangan Pemikiran untuk Kemajuan Bangsa
Kunjungi Mendagri, Dubes Korsel Berbagi Pengalaman Sukses Pemilu di Saat COVID-19
Artikel Terkini
Ini Pesan Jokowi Agar Terhindar dari Ancaman Covid-19
Kasal Anugerahi Adhi Makayasa Putra Papua Anak Juru Parkir
Pemerintah Siapkan 1.200 Sentra Vaksinasi Massal Gratis di Seluruh Indonesia
Target Jadi Pemain Utama, Kemenperin Akselerasi Ekosistem Industri Baterai Litium Kendaraan Listrik
Mahaputra Vs Medioker
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas