INDONEWS.ID

  • Senin, 14/06/2021 13:44 WIB
  • Euro 2020: Totalitas Rod Stewart Untuk Skotlandia, Termasuk Lawan Inggris

  • Oleh :
    • Rulin Purba
Euro 2020: Totalitas Rod Stewart Untuk Skotlandia, Termasuk Lawan Inggris
Rocker papan atas Rod Stewart dengan topi khas Skotlandia. (Foto: ist)

indonews (Skotlandia) - Salah satu penyanyi paling berpengaruh di dunia, Rod Stewart, bakal ikut berdesakan dengan penonton menyaksikan laga Skotlandia vs Rep.Ceko pada malam ini WIB.  Ia berkebangsaan Inggris, tetapi siap bela Skotlandia dalam partai `persaudaraan` Skotlandia - Inggris berikutnya.

Secara khusus Stewart menyampaikan pesan-pesan penyemangat bagi Tartan Army yang harus menunggu 23 tahun untuk kembali ke turnamen besar antarnegara. Terakhir kali Skotlandia tampil di arena seperti ini adalah Piala Dunia 1998 Prancis.

Baca juga : Hasil Final EURO 2020: Italia Raih Mahkota Kemenangan Berkat Adu Penalti

Stewart belum memastikan apakah datang langsung ke stadion Hampden Park Glasgow atau nonton bareng yang digelar di seantero Skotlandia.

"Saya berdoa untuk kesuksesan Skotlandia, dan kita juga akan bertemu Jumat nanti di Wembley Stadium (laga Inggris - Skotlandia)," kata Stewart yang dikenal dengan suara khas serak-seraknya itu.

Kapten tim Skotlandia Andy Robertson mengaku bangga menerima dukungan Stewart dan begitu banyak pesohor Skotlandia lainnya. Event ini, katanya, menyatukan rasa seluruh orang Skotlandia dari berbagai macam golongan. Semuanya fokus pada timnas.

"Kini menjadi tugas kami untuk membuat mereka semua tersenyum, bahagia. Terutama anak-anak, bahkan remaja yang saat ini 20-an tahun, karena inilah kali pertama mereka saksikan tim nasional kami di turnamen besar. Semoga ini semua bisa menginspirasi mereka dalam berbangsa," kata Robertson.

Tampil di kandang plus data statistik sebelumnya, Skotlandia jelas diunggulkan dalam pertandingan pembukanya di Grup D Euro 2020. Dalam 3 pertemuan sebelumnya, Skotlandia selalu unggul atas Rep.Ceko. Tapi, di ajang besar macam World Cup atau Euro, ini adalah jumpa perdana bagi keduanya. 

"Kami menunggu 23 tahun untuk pertandingan ini. Satu hal yang pasti, kami diperstukan dan ditempa untuk memenangkannya," imbuh Robertson.

Kemenangan atas Rep. Ceko sangat penting Skotlandia khususnya, dan Inggris Raya umumnya. Ini akan jadi bekal setimpal untuk melawan sudara sekaligus lawa, Inggris, pada Jumat (18/6) mendatang di Wembley. Inggris sendiri sebelumnya sudah meraih poin maksimal di laga perdananya dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia. 

Jika Skotlandia datang ke Wembley juga dengan kemanangan, maka bisa diprediksi partai mereka melawan Inggris nantinya bisa jadi salah satu yang fenomenal di Euro 2020. Penuh dengan emosi kebangsaan. Dan, seperti sudah disebut, rocker Rod Stewart akan berada di sana untuk Skotlandia. Ya, demi Skotlandia meski ia berkebangsaan Inggris. Sebab, Stewart memang keturunan campuran Skotlandia - Inggris. (rnp)

 

Artikel Terkait
Hasil Final EURO 2020: Italia Raih Mahkota Kemenangan Berkat Adu Penalti
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas