Jumat, INDONEWS.ID - Dubes Djauhari Oratmangun, pada tanggal 18 Juni telah menerima penghargaan dari JD.com pada peringatan hari ulang tahun JD.com ke-18 tahun. Penyerahan Penghargaan diberikan di Kantor Pusat JD.com di Beijing.
Larry Lee, Vice President Global Corporate Affairs JD.com menilai Dubes Djauhari telah memberikan dukungan secara konsisten kepada perdagangan lintas batas RI- China khususnya dalam mempromosikan produk-produk Indonesia.
Pihak JD.com mencatat kegiatan promosi dan direct-selling yang dilakukan oleh Dubes Djauhari Oratmangun pada saat kunjungan ke kantor JD.com beberapa waktu yang lalu sebagai transaksi dengan trafik paling tinggi.
Tindak lanjut dari kunjungan tersebut, pihak JD.com telah mendirikan paviliun Indonesia virtual di JD.com untuk mempromosikan dan menjual produk-produk makanan dan minuman andalan Indonesia termasuk Tango, produk- produk Mayora Group dan produk-produk Indonesia lainnya.
Larry Lee mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara penting bagi JD.com hal ini dikarenakan produk makanan asal Indonesia seperti Tango Wafer merupakan salah satu produk makanan impor yang paling populer di kalangan pelanggan JD.com yang mencapai 500 juta orang di China dan menjadi salah satu produk dengan penjualan terbaik di JD.com.
JD.com adalah retailer online dengan revenue terbesar di China. Pelanggan JD.com untuk tingkat dunia didominasi oleh wanita yaitu sebesar 57.56% dan pria sebesar 45.89% sementara ini untuk Tiongkok didominasi oleh pelanggan pria 54.11% dan 42.44%. Dari segi umur pelanggan JD.com didominasi oleh generasi Z. Penjualan paling tinggi didominasi oleh produk makanan minuman dan produk kecantikan. Dengan demikian Indonesia mempunyai peluang di kedua jenis produk tersebut.
JD.com menetapkan standar untuk belanja online melalui komitmennya terhadap kualitas, keaslian, dan penawaran produknya yang luas yang mencakup segala hal mulai dari makanan dan minuman segar, pakaian hingga elektronik dan kosmetik.
Pada kesempatan tersebut JD.com juga memberikan penghargaan kepada 2 negara ASEAN lainnya yaitu Thailand dan Malaysia. Thailand untuk kategori buah yaitu durian sementara Malaysia untuk produk minuman "old town coffee."
Dubes Djauhari mengapresiasi penghargaan tersebut dan menerimanya atas nama KBRI Beijing. Ini hasil kerja bersama. Semoga produk2 Indonesia, khusus nya makanan dan minuman semakin digemari oleh Konsumen Tiongkok dan dunia. (Lka)