INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/06/2021 12:15 WIB
  • Ini Pesan Jokowi Agar Terhindar dari Ancaman Covid-19

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ini Pesan Jokowi Agar Terhindar dari Ancaman Covid-19
Presiden Jokowi (Foto: Antara)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak. Hal tersebut seiring dengan naiknya kasus Covid-19 serta munculnya varian baru yang lebih mudah menular.

"Saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini," katanya dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/6).

Baca juga : Keluarkan Kepres, Jokowi Resmi Perpanjang Status Pandemi Covid-19 di Tanah Air

Dia mengatakan semua pihak harus berperan dan ikut berkontribusi. Sebab kata Jokowi pemerintah tidak akan mampu jika tidak ada kerja sama dari masyarakat. Tidak hanya itu Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta seluruh masyarakat agar disiplin dan kuat dalam menghadapi wabah.

"Oleh sebab itu mari kita semua lebih berdisiplin, disiplin yang kuat dalam menghadapi wabah ini," ungkapnya.

Baca juga : Ucapkan Selamat Natal 2021, Ini Pesan Jokowi untuk Umat Nasrani

Jokowi pun mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemi covid-19 adalah nyata. Semua pihak bisa terkena, tidak mengenal suku dan agama. Sebab itu dia meminta agar seluruh masyarakat bisa menjaga dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Wabah ini masalah yang nyata. Penyakit ini tidak mengenal ras maupun diskriminasi, setiap orang tidak peduli apa asal-usulnya, status ekonominya agamanya maupun suku bangsanya, semuanya dapat terkena.ini penyakit yang tidak melihat siapa kita. Jika kita tidak berhati-hati dan berdisiplin menjaga diri kita bisa kena," ungkapnya.

Baca juga : Indonesia Dorong Penguatan Sistem Ketahanan Kesehatan Dunia pada Global Covid-19 Summit

Jangan Menolak Vaksinasi

Presiden Jokowi juga meminta masyarakat agar tidak menolak jika diberikan vaksinasi apalagi dikaitkan dengan agama.

"Bapak Ibu saudara-saudara yang saya hormati jika sudah ada kesempatan mendapatkan vaksin, segera ambil. Jangan ada yang menolak, karena agama apapun tidak ada yang melarang vaksin," kata Jokowi.

Dia mengatakan pemberian vaksinasi untuk masyarakat adalah demi kebaikan bersama. Vaksin kata Jokowi adalah upaya terbaik untuk mencapai kekebalan komunal dalam mengatasi pandemi.

"Ini demi keselamatan kita. vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini. Kita harus mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi," bebernya.

Sebab itu sebelum herd immunity belum tercapai, seluruh masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama kata Jokowi menggunakan masker. "Kita harus tetap berdisiplin dan menjaga diri terutama memakai masker," pungkasnya.

Artikel Terkait
Keluarkan Kepres, Jokowi Resmi Perpanjang Status Pandemi Covid-19 di Tanah Air
Ucapkan Selamat Natal 2021, Ini Pesan Jokowi untuk Umat Nasrani
Indonesia Dorong Penguatan Sistem Ketahanan Kesehatan Dunia pada Global Covid-19 Summit
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas