INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/07/2021 19:09 WIB
  • Camat Tarumajaya Dukung Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Camat Tarumajaya Dukung Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL
Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar kegiatan "Serbuan Vaksinasi Covid-19" di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/7/21).

Jakarta, INDONEWS.ID - Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat untuk mencapai Herd Imunity, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar kegiatan "Serbuan Vaksinasi Covid-19" di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/7/21).

Serbuan Vaksinasi Covid-19 tersebut dikhususkan untuk masyarakat di sekitar wilayah pesisir Kabupaten Bekasi. Pelaksanaannya ditinjau langsung oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Baca juga : 2 Kapal Perang Kolinlamil TNI AL Siap Dukung Distribusikan Oksigen

Dikatakan Camat Tarumajaya, Dede Mauludin, antusiasme masyarakat Muara Tawar dan sekitarnya sangat baik, terlihat dari pendaftar yang melebihi jumlah dari yang ditargetkan.

"Jumlahnya minimal 1.000 orang (untuk dua hari), hari ini sudah ada sekitar 700 orang yang sudah hadir, dari target 1.000 orang," katanya usai mendampingi peninjauan.

Baca juga : Satlinlamil 2 Kolinlamil TNI AL Terus Layani Vaksinasi Bagi Warga Surabaya Utara

Ia melihat, kondisi tersebut menunjukkan kesadaran masyarakat Tarumajaya untuk mendapat vaksin Covid-19 sudah bagus.

Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kolinlamil TNI AL yang membuat program serbuan vaksinasi masyarakat maritim. Ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Tarumajaya dalam percepatan vaksinasi.

Baca juga : Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL Sasar Daerah Cibitung

"Selaku Camat Tarumajaya, saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kolinlamil TNI AL. Ini panitianya dari Kolinlamil, mereka telah menyiapkan semuanya. Kami di sini hanya tempat saja," katanya.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah setelah melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ini menyatakan, sungguh luar biasa karena jumlah peminatnya yang banyak sekali.

"Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim ini didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Seskoal dan Yonkes 1 Marinir pelaksanannya direncanakan selama dua hari. Kemungkinan seribu orang yang akan melaksanakan vaksinasi hari ini dan besok," ucapnya.

Ia pun mengingatkan masyarakat yang telah divaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama memakai masker. Pasalnya, vaksinasi bukan berarti membuat tubuh kebal.

"Jangan dianggap setelah divaksin, kekebalan tubuh tinggi sekali, tidak. Tetapi setelah divaksin kita kuat untuk menghadapi Covid-19, dengan catatan harus selalu menggunakan masker. Itu yang saya tekankan di setiap kunjungan ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi mau pun bertemu dengan masyarakat," pesannya.

Artikel Terkait
2 Kapal Perang Kolinlamil TNI AL Siap Dukung Distribusikan Oksigen
Satlinlamil 2 Kolinlamil TNI AL Terus Layani Vaksinasi Bagi Warga Surabaya Utara
Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL Sasar Daerah Cibitung
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas