Nasional

Satlinlamil 2 Kolinlamil TNI AL Terus Layani Vaksinasi Bagi Warga Surabaya Utara

Oleh : luska - Selasa, 14/09/2021 18:31 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk mempercepat penanganan penyebaran Virus Covid-19 yang sesuai dengan program pemerintah ‘Satu Hari Dua Juta Dosis Vaksin’ kepada masyarakat, TNI AL Satlinlamil 2 Surabaya Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus melanjutkan pelaksanaan vaksinasi kepada warga Surabaya Utara di Mako Satlinlamil, Surabaya, Selasa (14/9).

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, membuat jajaran Satlinlamil 2 Surabaya Kolinlamil terus mendukung pemerintah kota Surabaya bersama instansi lainnya gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada warga kota Surabaya utara yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

Antusiasme warga Surabaya Utara sangat tinggi tampak hampir setiap hari terus berdatangan warga dari sekitar Kenjeran, Pabean Cantikan dan Semampir untuk melaksanakan vaksinasi. Dengan animo tersebut, Satlinlamil 2 Surabaya akan terus mendukung program pemerintah hingga tercapainya target pemerintah. Dan Ini juga merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut.

Pelaksanakan kegiatan vaksinasi ini melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Satlinlamil 2 Surabaya dan puskesmas Semampir.

“Satlinlamil 2 Surabaya akan terus mendukung pemerintah mempercepat penanganan menekan laju covid 19 dengan layanan vaksinasi kepada masyarakat hingga tuntas” ujar Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin.

Senada dengan itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengingatkan agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan tertib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun meskipun antrean panjang.(Lka)

Loading...

Artikel Terkait