INDONEWS.ID

  • Senin, 02/08/2021 13:59 WIB
  • Berakhir Hari Ini, Menunggu Nasib PPKM Selanjutnya

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Berakhir Hari Ini, Menunggu Nasib PPKM Selanjutnya
Potret kerumunan di titik penyekatan (Foto: Republika)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, Syafrizal mengatakan, PPKM leveling akan berakhir pada hari ini, Senin tanggal 2 Agustus 2021.

Penetapan leveling didasarkan pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat, dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi covid 19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Baca juga : Menko Airlangga: Pandemi Covid-19 Sadarkan Pentingnya Kemandirian Sektor Kesehatan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Kesehatan

“Pemberlakuan PPKM ini, telah dimulai sejak tanggal 26 Juli 2021 dan akan berakhir tanggal 2 Agustus 2021,” katanya, Senin (2/8/21).

Dia mengatakan bahwa dalam pengambilan kebijakan pemerintah mempertimbangkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dimana tetap menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi.

Baca juga : Pemerintah Apresiasi Kerja Sama Seluruh Komponen Bangsa dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Terkait dengan nasib PPKM, Syafrizal mengatakan akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Keputusan terkait PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI sebelum PPKM tanggal 2 Agustus 2021 berakhir,” ungkapnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Sebut Indonesia Bakal Umumkan Bebas Covid-19

Dia menyatakan bahwa Kemendagri dan seluruh jajaran pemerintah provinsi, kabupaten/kota hingga desa/kelurahan berada dalam satu tekad untuk mensukseskan kebijakan apapun yang diambil oleh Presiden Jokowi.

“Himbauan disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.*

Artikel Terkait
Menko Airlangga: Pandemi Covid-19 Sadarkan Pentingnya Kemandirian Sektor Kesehatan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Kesehatan
Pemerintah Apresiasi Kerja Sama Seluruh Komponen Bangsa dalam Penanganan Pandemi Covid-19
Presiden Jokowi Sebut Indonesia Bakal Umumkan Bebas Covid-19
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas