Nasional

Berakhir Hari Ini, Menunggu Nasib PPKM Selanjutnya

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 02/08/2021 13:59 WIB

Potret kerumunan di titik penyekatan (Foto: Republika)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, Syafrizal mengatakan, PPKM leveling akan berakhir pada hari ini, Senin tanggal 2 Agustus 2021.

Penetapan leveling didasarkan pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat, dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi covid 19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

“Pemberlakuan PPKM ini, telah dimulai sejak tanggal 26 Juli 2021 dan akan berakhir tanggal 2 Agustus 2021,” katanya, Senin (2/8/21).

Dia mengatakan bahwa dalam pengambilan kebijakan pemerintah mempertimbangkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dimana tetap menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi.

Terkait dengan nasib PPKM, Syafrizal mengatakan akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Keputusan terkait PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI sebelum PPKM tanggal 2 Agustus 2021 berakhir,” ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa Kemendagri dan seluruh jajaran pemerintah provinsi, kabupaten/kota hingga desa/kelurahan berada dalam satu tekad untuk mensukseskan kebijakan apapun yang diambil oleh Presiden Jokowi.

“Himbauan disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.*

Artikel Terkait