INDONEWS.ID

  • Sabtu, 07/08/2021 12:54 WIB
  • Kesatria Sabang Merauke Semarakkan Bulan Kemerdekaan

  • Oleh :
    • luska
Kesatria Sabang Merauke Semarakkan Bulan Kemerdekaan

Jakarta, INDONEWS.ID - Kesatria Sabang Merauke yang telah lama dinanti pembaca akhirnya terbit dan memperkaya koleksi literasi Nasional. Buku fiksi berdasarkan kisah nyata pendidikan di STPDN (tahun 1995-1999) tulisan Jose Rizal tersebut telah beredar dalam bentuk e-Book di situs Gramedia Online. Sementara bentuk cetak akan dihadirkan langsung di toko buku Gramedia pada September 2021.

Tentu saja penerbitan buku berkisah pembauran sejumlah pemuda dari pelosok negeri patut diapresiasi. Terutama karena terbit bertepatan di bulan kemerdekaan RI ke-76 yang mengambil tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.   

Baca juga : Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman

Dihubungi via telepon (7/8/2010), Jose Rizal menyampaikan rasa leganya karena telah merampungkan 420 halaman dan karyanya berhasil dilirik penerbit sebesar Gramedia.

“Ya momennya pas. Di saat Indonesia diharapkan tangguh dan tumbuh walau dihantam badai pandemi di usia 76 tahun hadir pula buku Kesatria Sabang Merauke yang berkisah tentang ketangguhan tekad dan hasrat untuk bertumbuh. Ada nilai-nilai solidaritas sesama anak bangsa, rasa cinta tanah air, saling menghargai, tidak mudah menyerah walau rintangan silih berganti dan banyak lagi lainnya. Norma-norma yang kini mulai langka lantaran terjebak hoaks yang menebar kebencian. Bisa dikatakan novel ini bentuk kritik atas fenomena sosial politik yang terjadi saat ini.”   Ujar penulis yang saat ini mengabdikan diri di IPDN Kampus Jakarta.

Baca juga : Dr. Justin Wejak: Buku "Jokowi" Karya Ansel Deri Hadir di Saat yang Tepat

Penulis sejumlah buku biografi laris berjudul Karisma Ayahku (Gramedia 2018), Koki Otonomi (Kompas 2020), dan Sang Guru Pamong (Republika, 2021) ini menuturkan bahwa buku Kesatria Sabang Merauke adalah buku novel keduanya setelah Sang Abdi Praja yang juga diterbitkan Gramedia.
“Saat ini, telah dibuka Pre Order dari tanggal 7 Agustus sampai 27 Agustus 2021, dengan harga Rp 125.000,- per eksemplar dan sudah ditandatangani saya sendiri. Kalau harga normalnya adalah Rp 148.000,-. Jadi ada diskon besar di bulan kemerdekaan ini.” Ucap lulusan STPDN Angkatan 07 ini sembari menyebutkan pemesanan buku PO bisa melalui WA ke kontak person: Maryunani (081252383567) Andi Azikin (081389447748) dan Jose Rizal (081363414488).
*****

Baca juga : Bedah Buku Hitam Prabowo Subianto di Kota Padang Sumatera Barat Diwarnai Tengkar Argumen yang Diduga "Penyusup"
Artikel Terkait
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Dr. Justin Wejak: Buku "Jokowi" Karya Ansel Deri Hadir di Saat yang Tepat
Bedah Buku Hitam Prabowo Subianto di Kota Padang Sumatera Barat Diwarnai Tengkar Argumen yang Diduga "Penyusup"
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas