INDONEWS.ID

  • Selasa, 17/08/2021 17:15 WIB
  • Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL Sasar Daerah Cibitung

  • Oleh :
    • luska
Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL Sasar Daerah Cibitung

Jakarta, INDONEWS.ID - Serbuan vaksinasi maritim TNI AL Covid-19 terus berlanjut dan saat ini giliran menyasar pekerja pabrik. Selain itu vaksinasi untuk kelompok masyarakat lainnya yang belum terjangkau juga terus berjalan. 

Senin (16/8), kegiatan serbuan vaksin maritim yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyasar para pekerja pabrik di PT Mayora, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Ratusan karyawan mengantre di lokasi penyuntikan vaksin. Begitu pula sebagian masyarakat Cibitung yang dekat dengan lokasi pabrik rela mengantre sejak pukul 07.30 WIB.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Mereka terlihat antusias menyambut vaksinasi demi meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja mengatakan vaksinasi untuk sasaran pekerja pabrik di Cibitung ini bagian dari akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang menyasar para pekerja pabrik ini dilakukan bertahap.

“Kuota vaksin sekitar 700 dosis yang dibagi untuk karyawan PT Mayora dan masyarakat Cibitung. Manajemen PT Mayora menggandeng Kolinlamil untuk menggalakkan program vaksinasi,” katanya. 

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

Pada serbuan vaksin di PT Mayora Cibitung ini berhasil menyuntik vaksin sebanyak 555 orang dari target 700 dosis yang disediakan. Pihak Mayora mengungkapkan Pabrik Mayora di Cibitung memiliki ribuan karyawan dan untuk vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Karena mereka termasuk kelompok masyarakat yang rawan terinfeksi Covid-19.

Karena itu, manajemen PT Mayora mendorong agar para pekerja pabrik bisa segera ikut program vaksinasi Covid-19. 

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

“Wabah virus covid 19 yang masih melanda masyarakat harus diimbangi dengan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar kelompok masyarakat rentan termasuk para pekerja. Dan ini menjadi perhatian bagi TNI AL dalam percepatan serbuan vaksin terhadap wilayah yang belum terjangkau vaksin sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut” ujar Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma dari Mako Kolinlamil. 

Dan tak menutup kemungkinan, serbuan vaksinasi maritime TNI AL akan menyasar para pekerja di perusahaan lain di Kabupaten Bekasi.

Kolinlamil turut berupaya terus membantu pemerintah berupaya mempercepat vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan target 2 juta sehari. 

Panglima Kolinlamil akan terus mendorong para prajuritnya untuk gencar menyasar daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Sehingga proses untuk mewujudkan kekebalan kelompok semakin cepat. 

“Kolinlamil berupaya lebih gencar lagi dalam melaksanakan serbuan vaksin bagi masyarakat yang masih rendah tingkat vaksinasinya,” katanya.(Lka)

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas