INDONEWS.ID

  • Kamis, 26/08/2021 14:51 WIB
  • LPER Hadiri Pembukaan Bisnis Kuliner Bakso Boejangan

  • Oleh :
    • luska
LPER Hadiri Pembukaan Bisnis Kuliner Bakso Boejangan

Jakarta, INDONEWS.ID - Menunggu pandemi covid-19 hilang tentunya hanya menyisakan kekecewaan mendalam bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Pasalnya sejak India terjangkit virus Delta tercatat menewaskan 195,12 ribu orang dari 17,3 juta terinveksi corona pada pertengahan April 2021.

Peristiwa menghebohkan dunia ini akhirnya juga menembus Indonesia yang pada bulang Juni dan puncaknya sepanjang Juli 2021 dengan kasus meninggal tiap hari 7.913 orang dari kasus positif 32.061 artinya ada lonjakan hampir 4 kali dari bulan Juni 2021. Oleh sebab itu Pemerintah memberlakukan PPKM Darurat terkhusus Jawa,Bali.

Baca juga : LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi

Dampak pandemi ini mengakibatkan perekonomian kembali mandeg, berdampak pada meningkatnya pengangguran di sebagian sektor non Telekomunikasi, Pertanian, Kesehatan dan Pendidikan, yang lain kontraksi.

LPER ( Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat) memuji kiprah Beny Pasaribu selaku Ketua Dewan Pembina LPER membuka usaha baru bidang Kuliner BAKSO BOEJANGAN di Jl. Radin Inten 2, Buaran, Jakarta Timur dengan total investasi 5 milyar rupiah.

Baca juga : LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku

Menurut Beny saat pembukaan pada tanggal 24 Agustus 2021 peluang ini karena tempat memadai,luas, dan di desain sesuai selera milinial. Disamping itu free WiFi, pelayanan penjualan online dikemas dengan cepat.

Haryo Tiemar selaku Ketua Umum, didampingi Ketua Harian Bakri Maulana,serta Sekjen LPER Francisca Sestri, mengapresiasi keberanian Beny Pasaribu,mantan Ketua KPPU,Ketua Komisi IX DPR RI 1999-2003, Wakil Menteri BUMN 2003-2004,Anggota KEIN 2015-2019, membuka bisnis kuliner disaat PPKM masih diperpanjang Pemerintah.

Baca juga : LPER Menjajaki Kerjasama Dengan PNM

"Saya salut dan acung jempol  terhadap langkah Ketua Dewan pembina LPER ini, investasinya besar dan terobosannya ok, nah cocok duduk di dewan Pembina lembaga kami agar menyemangati bangkitnya UMKM-UMKM di Indonesia" ungkap Haryo sambil mencicipi bakso boejangan yang banyak pilihannya.(Lka)

Artikel Terkait
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku
LPER Menjajaki Kerjasama Dengan PNM
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas