INDONEWS.ID

  • Jum'at, 03/09/2021 16:20 WIB
  • Komitmen Kolinlamil TNI AL Pastikan Kawasan Pelabuhan Bebas Covid 19

  • Oleh :
    • luska
Komitmen Kolinlamil TNI AL Pastikan Kawasan Pelabuhan Bebas Covid 19

Jakarta, INDONEWS.ID - TNI AL  berkomitmen memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan terus melakukan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat pesisir dan kawasan pelabuhan.

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menyambangi kawasan pelabuhan Tanjung Priok untuk menjajaki ship to ship awak kapal niaga yang belum tervaksin.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Kolinlamil TNI AL bekerjasama dengan PT Pelni cabang Tanjung Priok untuk melaksanakan serbuan vaksin maritim TNI AL ini.

Kepala Kantor cabang PT Pelni Tanjung Priok Indria Priatna, Jumat (3/9), menyatakan kegiatan itu, selain untuk melindungi pekerja, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan pemerintah melalui TNI AL  Satgas Covid Kolinlamil.

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

"Vaksin ini wajib untuk semua karyawan. Yang tidak mau vaksin jika memang yang bersangkutan tidak ada kendala apapun, silakan tidak bekerja di area kita," katanya.

Pelabuhan merupakan tempatnya sentra ekonomi dengan banyak pekerja seperti operator pelabuhan, para pengemudi, tenaga bongkar muat, serta pekerja pendukung pelabuhan.
Dengan peran yang vital tersebut, maka para pekerja tersebut harus divaksin.

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

“Untuk itu Satgas Covid 19 Kolinlamil TNI AL bergerak cepat dengan menyasar para ABK kapal utamanya agar semua pekerja harus dalam kondisi sehat agar sentra ekonomi atau pelaksanaan perekonomian di Pelabuhan ini tidak terhenti” jelas Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma dari Mako Kolinlamil.

Ditambahkan pula pelabuhan tempat bongkar muat dan masuknya kapal-kapal asing pembawa eksport import. Dan juga kapal-kapal yang melakukan bongkar muat antar pulau berkat program tol laut sehingga perlu dilaksanakan vaksin.

Satgas Covid 19 Kolinlamil TNI AL mengakui terdapat kendala khususnya vaksinasi terhadap ABK Kapal, karena mereka tidak bisa meninggalkan kapal sehingga pihaknya yang pro aktif mendatangi kapal-kapal untuk pelaksanaan vaksinasi. Sementara untuk vaksinasi yang kedua akan diusahakan untuk bisa dilakukan dimana saja mengingat mereka melaksanakan pelayaran dalam waktu yang lama.

Dalam serbuan vaksin kali ini, Satgas Covid 19 Kolinlamil memvaksin 20 awak kapal KM Meratus Medan 2. Mereka mengatakan baru saja sandar sehingga dengan kedatangan Satgas Covid 19 tepat untuk menerima vaksinasi.

"Kami bersyukur saat sandar, pas datang serbuan vaksin TNI AL dari Kolinlamil. Terima kasih TNI AL dengan serbuan vaksin ini kami sangat terbantu," ucapnya.

Jika ada karyawan yang belum mendapatkan karena berhalangan, Captain KM Meratus Medan 2 I Dewa Putu Gede S mengatakan pihaknya akan merekomendasikan mereka untuk bisa melakukan vaksin mandiri di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil.

"Bagi karyawan yang belum divaksin karena sakit, melakukan perjalanan dinas atau cuti setelah ini kami rekomendasikan ke Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil," ujar pensiunan TNI AL ini.(Lka)

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas