INDONEWS.ID

  • Jum'at, 03/09/2021 20:25 WIB
  • Watimpres Putri Wisnu Wardhani Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Balai Sarwono

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Watimpres Putri Wisnu Wardhani Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Balai Sarwono
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnu Wardani foto bersama di Balai Sarwono, Jalan Madrasah Nomor 14, Jakarta Selatan, Jumat, 3/9. Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Putri Wisnu Wardhani meninjau pelaksanaan giat vaksin covid-19 di Balai Sarwono, Jl. Madrasah No.14, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021).

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi Balai Sarwono bekerjasama dengan Kodam Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI serta didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan RI.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu (2-4/9/21) ini telah memasuki hari kedua.

Joglo Grup sebagai induk usaha Balai Sarwono diketahui gencar melakukan program vaksinasi yang digelar di beberapa fasilitas milik Joglo Grup seperti "Rumah Saya" dan "Rumah Sarwono".

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

Langkah partisipatif ini diambil Joglo Grup dalam rangka membantu pemerintah mencapai target vaksinasi 1 juta dosis per hari. Sehingga, herd imunity atau kekebalan kelompok segera tercapai dan kegiatan usaha kembali mengeliat dan ekonomi kembali pulih.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Putri Wisnu Wardhani dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada manajemen Balai Sarwono yang telah menyediakan fasilitas vaksinasi covid-19 dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional yang tengah dikencangkan oleh pemerintah.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

(Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnu Wardani didampingi pengusaha Rio Sarwono ketika meninjau vaksinasi di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Jumat, 3/9. Foto: Indonews.id)

"Kami dari Wantimpres sangat mendukung warga masyarakat, dalam hal ini Rio Sarwono (pengusaha) yang bekerja sama dengan Kodam Jaya yang mengadakan vaksinasi massal ini," Putri di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi tersebut.

Ia berharap langkah serupa juga dilakuka oleh pengusaha-pengusaha lainnya di Tanah Air dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vakasinasi nasional covid-19. Sehingga, herd immunity dapat segera tercapai dan kegiatan usaha kembali berjalan dan geliat ekonomi dapat kembali tumbuh.

Putri mengungkapkan bahwa para pengusaha yang tergabung di Kamar Dangan dan Industri (Kadin) juga didorong untuk melakukan hal yang sama baik secara institusi maupun secara individu.

"Saya sangat mendorong upaya seperti ini. Karena teman-teman dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) juga mereka melakukan hal yang sama, baik secara institusi Kadin maupun secara pribadi. Hal seperti ini banyak dilakukan oleh komunitas swasta, dan itu hal yang bagus sekali," kata bebernya.

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Asri Hadi (tengah) bersama anggota satuan dari Koramil 03/Pasar Minggu yang dipimpin langsung oleh Danramil 03/Pasar Minggu, Mayor Arm Nawang

Putri dari pengusaha Marta Tillar, pemilik brand kosmetik ternama Mustika Ratu itu juga mengaku senang melihat animo masyarakat yang tinggi untuk divaksinasi. Ia berharap dengan melakukan vaksinasi, maka kecendrungan untuk terkena sakit parah akibat covid-19 dapat ditepis.

“Harapan kita yaitu dengan mengikuti vaksinasi ini, kecenderungan warga untuk terkena virus bisa berkurang. Setidaknya, jika masyarakat terkena virus maka mereka tidak sampai jatuh sakit yang berat,” harapnya.

Sementara itu, Danramil 03/Pasar Minggu, Mayor Arm Nawang, yang dalam hal ini mewakili Kodam Jaya menyampaikan bahwa pihaknya diperintahkan untuk terus melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder dalam rangka mensukseskan program vakasinasi nasional ini.

"Kami dari Koramil 03/Pasar Minggu di bawah naungan Kodim 05/04 Jakarta Selatan, Kodam Jaya bahwa kita harus melakukan kerja sama dengan stakeholder dan tokoh masyarakat dan agama untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

Pemred Indonews.id, Asri Hadi bersama Jurnalis TVRI Yuni ketika meliput kegiatan vaksinasi massal covid-19 di Balai Sarwono Jl. Madrasah Nomor 14, Jakarta Selatan, Jumat, 3/9. (Foto: Indonews.id)

Ia mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Kamis hingga Sabtu (2/4/21). Adapun dosis vaksin yang disiapkan dari Kodam Jaya sebanyak 800 dosis. Dengan rincian 500 dosis jenis Sinovac dan sisanya AstraSeneca.

Terkait tagert vaksinasi harian, tambah Mayor Arm Nawang, adalah sebanyak 700 dosis vaksin.

"Kami siapkan vaksin dari Kodam Jaya itu sebanyak 800 dosis. Sinovac 500 dan AstraSeneca sebanyak 300 dosis. Harapan kita masyarakat yang belum divaksin, bisa tervaksin," kata Mayor Arm Nawang.

Di hari kedua kegiatan vaksinasi massal covid-19 yang dihadiri Anggota Watimpres Putri Wisnu Wardhani, juga turut hadir beberapa media seperti Indonews.id, Antara dan Jurnalis dari TVRI untuk meliput pelaksanaan kegiatan.*

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas