INDONEWS.ID

  • Kamis, 09/09/2021 15:02 WIB
  • Peringati HUT TNI AL ke 76, Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Kolinlamil Sasar Lembaga Pendidikan

  • Oleh :
    • luska
Peringati HUT TNI AL ke 76, Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Kolinlamil Sasar Lembaga Pendidikan

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, TNI AL mulai menyasar pemberian vaksinasi ke yayasan-yayasan pendidikan. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bergerak menuju Yayasan Perguruan Al Husna Waziyadah  Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/9). Serbuan vaksin maritim TNI AL ke sekolah-sekolah ini juga sekaligus menyambut peringatan HUT TNI AL ke-76 yang jatuh 10 September 2021.

Kolinlamil menargetkan vaksinasi di Yayasan perguruan Islam ini 500 pelajar dengan vaksin sinovac.  Dan tenaga vaksinator yang mendukung kegiatan sebanyak 30 personel dari Dinas Kesehatan Kolinlamil.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Pelaksanaan vaksinasi di yayasan-yayasan pendidikan merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 melalui serbuan vaksin TNI AL kepada masyarakat maritim, juga menyasar daerah- daerah yang laju vaksinasinya masih minim.

Vaksinasi bagi para pelajar Yayasan Perguruan Al Husna Waziyadah ini berlangsung di halaman sekolah tersebut. 

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan mewakili Panglima Kolinlamil menyampaikan serbuan vaksinasi maritim TNI AL kini sasarannya memprioritaskan yayasan atau lembaga pendidikan dan sekolah-sekolah. Dan ini untuk memberikan kekebalan tubuh kepada para pelajar agar mereka bisa segera melakukan Pembelajaran Tatap Muka sesuai dengan program pemerintah. 

Serbuan vaksinasi covid-19 menargetkan para pelajar yang sebentar lagi mulai proses belajar mengajar tatap muka. Tapi tidak menutup kemungkinan masyarakat sekitar pun bisa mengikuti vaksinasi. 

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

"Kenapa kita pilih yayasan pendidikan dan sekolah-sekolah, karena di sini tempatnya anak-anak sedang dalam proses belajar mengajar. Tentunya mereka berkumpul untuk belajar mengajar, makanya kita vaksin supaya mereka sehat semuanya," tutur Orang nomor dua di Kolinlamil ini.

Selain itu, program Pemerintah ini untuk percepatan vaksinasi di Indonesia yang targetnya akhir tahun 2021 nanti sudah tervaksinasi seluruhnya dan masyarakat Indonesia mencapai herd immunity. 

Awalnya jajaran TNI Angkatan Laut menyasar masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan kampung nelayan. Dan kini sasaran meluas ke pondok pesantren, universitas, dan sekolah-sekolah. 

Usai divaksin, para pelajar juga menerima bantuan sembako sebagai bantuan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak covid 19. 

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sukakarya, Danramil, Kapolsek  serta undangan lainnya. (Lka)

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas