INDONEWS.ID

  • Sabtu, 11/09/2021 10:49 WIB
  • Top Banget! Dubes Heri Akhmadi Resmikan Bank Indonesia Corner Pertama di Luar Negeri

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Top Banget! Dubes Heri Akhmadi Resmikan Bank Indonesia Corner Pertama di Luar Negeri
(kika) Ibu Nuning Akhmadi, Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi, Kepala Perwakilan BI Tokyo Causa Iman Karana dan Ketua Komite SRIT Sonny Surachman Ramli. (Foto: KBRI Tokyo)

Tokyo, INDONEWS.ID - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi didampingi Ibu Nuning Akhmadi meresmikan Bank Indonesia (BI) Corner dan Pojok Baca Dongeng (PBD) di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) yang difasilitasi oleh Bank Indonesia Tokyo pada Jumat (10/9).

Peresmian juga dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P Joewono, Kepala Perwakilan BI Tokyo Causa Iman Karana, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno, Diplomat Muda Fungsi Penerangan Sosial Budaya Mukti Romadona Setianto, Ketua dan Perwakilan Pengurus Komite SRIT Sonny Surachman Ramli, Kepala Sekolah Saidan beserta jajaran guru dan perwakilan murid Sekolah Republik Indonesia Tokyo.

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi Dorong Peran Akademisi dan Universitas di Jepang Perkuat Kerja Sama Indonesia dan Jepang

“Apresiasi kami untuk Bank Indonesia. Perpustakaan BI Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT ini patut dicatat sebagai kontribusi BI yang penting bagi kemajuan bangsa khususnya dalam dukungan peningkatan pendidikan. Fasilitas ini tidak hanya dapat meningkatkan minat baca siswa-siswi SRIT, namun juga dapat dimanfaatkan untuk fasilitas pendukung inisiatif Pendidikan Jarak Jauh KBRI Tokyo,” demikian kata Dubes Heri dalam sambutannya seperti dikutip dari rilis KBRI Tokyo, Sabtu (11/9/21).

“Harapan saya ke depan, perpustakaan BI di SRIT ini dapat dikembangkan supaya memiliki layanan perpustakaan digital yang dapat diakses anak-anak Indonesia yang ada di Jepang,” tambahnya.

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi Apresiasi Tiga Pesepeda Indonesia Peserta Japanese Odyssey 2023

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Doni P. Joewono yang hadir secara virtual mengapresiasi dukungan dari Dubes Heri dalam pembangunan BI Corner dan PBD di SRIT.

"BI Corner dan Pojok Baca Dongeng yang dibangun di SRIT adalah yang pertama kali hadir di luar negeri. Semoga dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SRIT dan masyarakat Indonesia di Jepang. Terima kasih atas dukungan Bapak Dubes," kata Doni P Joewono.

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi dan Menteri PUPR Tinjau Tahap Akhir Pembangunan Gedung KBRI Tokyo

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Tokyo Causa Iman Karana menambahkan bahwa ini adalah buah sinergi dan kolaborasi erat antara KBRI Tokyo dan Bank Indonesia. Pembangunan BI Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT telah diinisiasi sejak November 2020 dan selesai pembangunannya pada Agustus 2021.

BI Corner adalah bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan khususnya untuk meningkatkan minat baca dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI.*

Artikel Terkait
Dubes Heri Akhmadi Dorong Peran Akademisi dan Universitas di Jepang Perkuat Kerja Sama Indonesia dan Jepang
Dubes Heri Akhmadi Apresiasi Tiga Pesepeda Indonesia Peserta Japanese Odyssey 2023
Dubes Heri Akhmadi dan Menteri PUPR Tinjau Tahap Akhir Pembangunan Gedung KBRI Tokyo
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas