INDONEWS.ID

  • Kamis, 23/09/2021 18:45 WIB
  • Berbagi Kebaikan, Artis Raffi Ahmad Sumbang Satu Unit MCK bagi Warga di Banjarsari Bekasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Berbagi Kebaikan, Artis Raffi Ahmad Sumbang Satu Unit MCK bagi Warga di Banjarsari Bekasi
Artis Raffi Ahmad (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Artis Raffi Ahmad menyumbang satu unit fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus-red) bagi warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pemberian satu unit MCK itu dilakukan secara simbolis pada peresmian Program Desa Kekebalan Komunal Gerakan Indonesia Pasti Bisa bertempat di Kantor Desa Banjarsari, Kamis (23/9/21).

"Saya tambahin MCK deh satu. Mudah-mudahan Desa Banjarsari akan menjadi contoh untuk semuanya karena Indonesia Pasti Bisa ini juga merupakan sambung lidah dari pak presiden. Bahwa vaksin itu harus dipercepat semuanya, supaya herd imunity itu terjadi, dan juga vaksin itu merupakan salah satu senjata untuk kita bisa melawan virusnya," kata Raffi ditemui di sela-sela acara.

Baca juga : Indonesia Pasti Bisa bersama SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Kendati warga di daerah itu sudah 100 persen divaksin, aktor bernama lengkap Raffi Farid Ahmad itu tetap mengingatkan warga akan pentingnya menjaga protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Menurutnya, memakai masker adalah harga mati.

"Meskipun kita telah vaksin, kita tetap menjaga protokol kesehatan. Memakai masker sekarang harga mati karena maskerku melindungi kamu dan maskermu melindungi aku: itu yang paling penting," terang Raffi.

Baca juga : Top! SiCepat dan Indonesia Pasti Bisa Berikan Bantuan ke Panti Asuhan Kampung Melayu

"Mudah-mudahan kita semua di sini tetap sehat selalu dan saya apresiasi juga kepada jajaran TNI POLRI, pak Camat, Satgas. Kita harus melawan Covid-19 bersama. Indonesia Pasti Bisa," pungkasnya.

Sebagai informasi, Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) dan Anak Bangsa Peduli (ABP) bersama pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat secara simbolis meresmikan Program Desa Kekebalan Komunal Banjarsari bertempat di Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis, (23/9/21).

Baca juga : Komitmen Dukung Pemerintah, Gerakan IPB Berkolaborasi dengan Digiresto Bersama Hadapi Covid-19

Sebanyak 7.000 warga telah tervaksin sejak periode Agustus hingga September 2021. Desa Banjarsari menjadi desa pertama yang tingkat vaksinasinya mencapai 100% di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Peresmian program Desa Kekebalan Komunal Banjarsari ini dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Herman Hanapi, M.Si, Camat Sukatani, Imam Faturochman, S.T, M.Si, dan Kepala Desa Banjar Sari, Eri Akamardani bersama perwakilan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika selaku Direktur Global Humanitarian Response dan public figure Raffi Ahmad.

Sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya program vaksinasi Desa Kekebalan Komunal Banjarsari ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) menyalurkan bantuan berupa penyediaan satu MCK dan tiga titik sanitasi air bersih di Desa Banjar Sari.

Selain itu, Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) juga menyalurkan bantuan bagi warga desa yang membutuhkan, termasuk warga penyandang disabilitas dan bayi prematur, serta bantuan untuk mushola berupa sajadah dan mukena.

Gerakan #Indonesiapastibisa merupakan sebuah gerakan kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang mau berbagi untuk memberikan perubahan positif bagi seluruh masyarakat dalam bentuk sistem informasi hingga bantuan langsung kepada mereka yang terdampak COVID-19.

Gerakan #Indonesiapastibisa menjadi wadah bagi public figure, influencers, pengusaha, dan perusahaan serta masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia. www.indonesiapastibisa.org.*

Artikel Terkait
Indonesia Pasti Bisa bersama SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Top! SiCepat dan Indonesia Pasti Bisa Berikan Bantuan ke Panti Asuhan Kampung Melayu
Komitmen Dukung Pemerintah, Gerakan IPB Berkolaborasi dengan Digiresto Bersama Hadapi Covid-19
Artikel Terkini
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
PJ Bupati Maybrat Pantau Ujian Nasional 3 SD Terdalam di Aifat Utara
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Penilaian Akreditasi Delapan Puskesmas
Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas