Nasional

Indonesia Pasti Bisa bersama SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 26/11/2022 08:32 WIB

Cianjur, INDONEWS.ID - Indonesia Pasti Bisa kembali melakukan aksi tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis kepada Kabag Logistik (Kabaglog) Polres Cianjur, Komisaris Polisi Rusmadi di Polres Cianjur pada Selasa (22/11). Dalam pendistribusiannya, Indonesia Pasti Bisa dibantu oleh SiCepat Ekspres menggunakan dua unit blind van.

Kedua unit mobil blind van tersebut merupakan armada operasional SiCepat Ekspres yang dipergunakan oleh Polres Cianjur sebagai armada untuk mendistribusikan paket donasi kepada para pengungsi di posko bantuan secara gratis sampai program distribusi bantuan selesai.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5,6 SR (Skala Richter) mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) dengan kedalaman gempa 10 km. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto pada Kamis (24/11) menyatakan bahwa sebanyak 272 orang meninggal dunia.

Bencana alam gempa yang terjadi juga menyebabkan rusaknya 2.345 bangunan dan dua jembatan. Selain itu, saat ini sudah lebih dari 62 ribu warga mengungsi akibat tempat tinggal yang rusak.

Rangga Andriana, perwakilan Indonesia Pasti Bisa mengatakan bahwa Indonesia Pasti Bisa menyampaikan rasa belasungkawa atas seluruh korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Melihat status darurat dari seluruh warga yang mengungsi saat ini, Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan kebutuhan pokok yang dapat digunakan selama berada di posko berupa sembako dan perlengkapan mandi.

"Kami berterima kasih kepada donatur yang telah mendonasikan dana melalui platform kitabisa.com. Dana tersebut kami gunakan untuk membeli kebutuhan pokok, yaitu air mineral, makanan instan, selimut, popok bayi dan dewasa, serta perlengkapan mandi yang dapat dimanfaatkan selama korban berada dalam posko pengungsian. Selain itu, untuk memudahkan proses evakuasi korban, Indonesia Pasti Bisa turut meminjamkan tiga unit mobil ambulans siaga sebagai operasional tim polres cianjur,"tambah Rangga dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (26/11/22).

Rangga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SiCepat Ekspres yang telah membantu pendistribusian paket bantuan untuk para korban gempa Cianjur.

“Berkat bantuan dari SiCepat, donasi paket kebutuhan pokok dari Indonesia Pasti Bisa dapat segera diterima oleh para pengungsi di posko bantuan dengan cepat,” tambah Rangga.

Mengingat proses evakuasi korban serta perbaikan sarana dan prasarana yang hingga saat ini masih terus dilakukan oleh pihak berwajib.

Indonesia Pasti Bisa berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para pengungsi di posko bantuan untuk bisa bertahan dan perlahan pulih hingga dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari.*

 

 

 

 

Artikel Terkait