INDONEWS.ID

  • Sabtu, 30/10/2021 09:01 WIB
  • Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PNM dan Pemprov Riau Tandatangani MoU

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PNM dan Pemprov Riau Tandatangani MoU
Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar melakukan penandatanganan MoU dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) diwakili oleh Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi di Rumah Dinas Gubernur Riau pada hari Kamis, 28 Oktober 2021.

Pekanbaru, INDONEWS.ID - Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar melakukan penandatanganan MoU dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) diwakili oleh Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi di Rumah Dinas Gubernur Riau pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. Penandatangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan UMKM dan koperasi yang ada di Provinsi Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Helmi selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, Asrizal selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Provinsi Riau, Firdaus selaku Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM.

Baca juga : Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga

“Nasabah PNM di Provinsi Riau per hari ini berjumlah 237.937, semuanya ibu-ibu. PNM akan memfasilitasi pembiayaan agar masyarakat prasejahtera menjadi sejahtera, berlandaskan dengan pesan Bapak Jokowi untuk membuat masyarakat yang miskin ekstrim seluruh Indonesia menjadi lebih sejahtera, diharapkan tahun 2024 menjadi 0” ujar Arief.

Lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa perhatian khusus tidak hanya diberikan kepada masyarakat miskin ekstrim secara ekonomi, namun melalui pelatihan yang diberikan PNM, cara masyarakat berpikir harus dikembangkan, agar UMKM di Indonesia, khususnya UMKM di Provinsi Riau dapat membangun usaha untuk kesejahteraan mereka.

Baca juga : PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital

Sebagai informasi, hingga 28 Oktober 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 95,9 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan.

 

Baca juga : PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Artikel Terkait
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Artikel Terkini
Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru
Ardy Mbalembout Masuk Top 5 Cagub Potensial NTT 2024-2029
Kemendagri Dorong Konsistensi Penerapan Standar Pelayanan Minimal di Lingkungan Pemerintah Daerah
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas