INDONEWS.ID

  • Sabtu, 30/10/2021 06:54 WIB
  • Jetti Rosila Hadi : Halal Toyyiban Dalam Makanan dan Berpakaian

  • Oleh :
    • luska
Jetti Rosila Hadi : Halal Toyyiban Dalam Makanan dan Berpakaian

Jakarta, INDONEWS.ID - Vice Chairman of Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) Jetti R Hadi mengingatkan dalam kehidupan manusia untuk terus  berpedoman kepada Alquran agar tercipta  kehidupan yang Halal Toyyiban.

" Alquran itu adalah pedoman hidup manusia selama hidup, bacalah dan nyakini dan terapkan dalam gaya hidup kita," terang Jetti Rosila Hadi Sebagai pembicara dalam Talk Show Quran Fashion Halal Lifestyle, Jumat 29 Oktober 2021 di Island KNEKS JCC Senayan.

Dijelaskan Jetti Rosila Hadi, makanan dan Fashion sebagai Bagian dari Halal Lifestyle merupakan salah satu bagian yang akan difokuskan utama selain makanan. Selain itu sejumlah sektor penting lainnya yang menjadi fokus adalah pendidikan, budaya, finance, makanan, fashion, kesehatan, kosmetik, farmasi.

" Saat ini kita sedang memfokuskan dua sektor yang merupakan hal penting yaitu pada makanan dan fashion," terang wakil Indonesia Halal Life style Center, Perkembangan halal fahion life style

Jetty Rosalia juga mengajak untuk sama mencari bagaimana halal itu bisa diterapkan untuk membangun kehidupan.

Dikatakan Jetti, kemajuan perkembangan fashion di Indonesia sangat pesat, dalam Islam harus berpedoman dalam Alquran, semua yang jalankan harus sesuai dengan kaidah Alquran, namun demikian, Kata Jetty, yang utama adalah baca Alquran dulu beserta artinya sehingga kita mengerti tata cara berpakaian yang baik dan benar.

" Sedangkan halal yang merupakan pedoman hidup itu adalah halal yang sesuai dengan ajaran Alquran, sehingga menjadikan kita hidup sehat dan bersih. Dan ini sudah dicontoh dan diijuti oleh masyarakat luar seperti bagaimana cara menyembelih hewan yang benar," terangnya lagi.

Selain berpakaian, Makanan yang diberikan juga harus sesuai dengan kaidah Alquran, selain halal harus toyyiban atau baik.

" Hal hal seperti itu harus menjadi prinsip dalam hidup kita, jadi tidak merusak alam lingkungan dan adil sesama manusia, Itulah yang menjadi dasar dalam kehidupan kita dalam makanan dan berpakaian halalan toyyiban," pungkanya. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan
Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas