INDONEWS.ID

  • Rabu, 10/11/2021 19:16 WIB
  • Program Bajak Gratis Gorontalo akan di Adopsi Pemda Tanah Datar

  • Oleh :
    • luska
Program Bajak Gratis Gorontalo akan di Adopsi Pemda Tanah Datar

Tanahdatar, INDONEWS.ID --- Pemda Tanah Datar akan Adopsi Program Bajak Gratis Pemkab Gorontalo  Guna percepatan mewujudkan Program Unggulan (Progul) pasangan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian.

Hal itu disampaikan Wabup Richi Aprian seusai i studi komparatif ke Provinsi dan Kabupaten Gorontalo untuk terlaksananya progul bajak gratis di kabupaten Tanah Datar pada tahun depan. Karena pemerintah propinsi dan kabupaten Gorontalo sukses melaksanakan. program bajak gratis yang berjalan sukses dalam menyejahterakan masyarakat, untuk itu pemerintah Tanah Datar juga menjadikan bajak gratis sebagai progul dan perlu dilakukan adopsi seluruh proses terwujudnya program tersebut, waktu melakukam kunjungan ke kantor Brigade Alsintan Desa Molowahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo provinsi Gorontalo,

Baca juga : Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar

Kunjungan  Wabup didampingi Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Sekretaris BKD Wina, Kabid Tanaman Pangan Wel Emra disambut baik Kepala Dinas pertanian Propinsi Gorontalo Muljady Mario dan jajaran.

“Kehadiran kami ke Brigade Alsintan Gorontalo bertujuan untuk meningkatkan pendapatan petani melalui Brigade Alsintan, bajak gratis dan pengembangan jagung, salah satu progul kepemimpinan kami” kata Richi.

Baca juga : Empat Jenazah korban banjir Bandang Batang Anai Dishalatkan

Sebelum kunjungan ke Gorontalo, Pemkab Tanah Datar juga telah mengundang Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo untuk menjadi narasumber forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Tanah Datar melalui virtual zoom pada Maret lalu, ini dilakukan karena Pemkab Gorontalo dinilai sukses dengan program inovasi Brigade Alsintan dan bajak gratis yang diterapkan.

“Kisah sukses ini menjadi pembelajaran yang baik bagi kami di Kabupaten Tanah Datar, untuk itu kehadiran kami akan mengadopsi program ini”, sampai wabup sembari minta izin.

Baca juga : Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang

Karena hampir 70 persen masyarakat Tanah Datar merupakan petani, sektor pertanian merupakan penyumbang PDRB terbesar di Tanah Datar, sekaligus sebagai program unggulan, sekali lagi untuk itu kami datang melihat langsung serta belajar sistem pengelolaan Alsintan di Gorontalo.

Sementara Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady Mario menyambut baik kehadiran bapak Wakil Bupati dan rombongan. “inilah Alsintas dengan program bajak gratis kami. Kami juga masih belajar, dan juga butuh masukan dari semua pihak untuk kesempurnaan program ini,”

Untuk segala sesuatu mulai dari perencanaan, penganggaran dan sampai berjalan saat ini, silahkan adopsi semoga bisa di terapkan di kabupaten Tanah Datar.

Wakil Bupati dan rombongan langsung lakukan kunjungan ke lokasi bajak gratis di Desa Reksonegoro Kecamatan Dunggala Kabupaten Gorontalodan dan kunjungan ke PT Seger Pangan Sejahtera dan PT Charoen Pokphand Indonesia sebagai perusahaan eksportir jagung di Gorontalo (M.Datuk)

Artikel Terkait
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Empat Jenazah korban banjir Bandang Batang Anai Dishalatkan
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas