INDONEWS.ID

  • Rabu, 15/12/2021 10:18 WIB
  • Basuh Kaki Ibu, DAAI TV Pecahkan Rekor Dunia MURI

  • Oleh :
    • very
  Basuh Kaki Ibu, DAAI TV Pecahkan Rekor Dunia MURI
Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia (MURI) menyerahkan Penghargaan Rekor Dunia MURI kepada Penanggung Jawab Program DAAI TV, Paulus Florianus di studio 1 DAAI TV. (Foto: PR and Brand DAAI TV)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Titik air mata haru membasahi mata sebagian besar ibu dan anak yang mengikuti prosesi Basuh Kaki Ibu Virtual yang diselenggarakan oleh DAAI TV. Dipandu langsung dari studio 1 DAAI TV, sebanyak 2000 peserta dari berbagai daerah mengikuti prosesi basuh kaki ibu dalam rangka Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.  

Baca juga : Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta

Tahapan demi tahapan  prosesi, dimulai dari membersihkan kaki Ibu, mengeringkan kaki, mengekspresikan kasih sayang dengan pelukan, hingga menyajikan teh dan makanan kecil untuk ibu sebagai ungkapan bakti seorang anak, semakin menambah haru suasana.

“Saya teringat masa lalu, saat saya mengharapkan kelahiran anak saya.  Momen ini sangat berharga buat saya, karena saya dan anak saya bisa saling mengungkapkan kasih sayang kami,” ujar Nana Gerhana, salah satu peserta basuh kaki ibu mengungkapkan perasaannya didampingi sang anak, Eunaru. Menimpali ucapan mamanya, Eunaru kemudian membalas dengan ucapan “I love you Mommy” kepada Nana sambil memeluk sang ibu. 

Baca juga : Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi

(Acara pembasuhan kaki ibu yang membuat terharu seluruh peserta. Foto: PR and Brand DAAI TV)

Baca juga : Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi

Seperti dikutip dari siaran pers PR & Brand DAAI TV, setiap tahun DAAI TV merayakan hari ibu dengan acara spesial, sebagai rasa terima kasih atas pengorbanan dan perjuangan ibu untuk keluarga.

“DAAI TV sebagai televisi cinta kasih yang mengusung misi sebagai media berbudaya humanis terfavorit bagi seluruh keluarga, merasa sangat  penting  untuk mengangkat konten-konten yang memberikan inspirasi positif, pada masyarakat. Sebagai penghargaan untuk ibu yang selalu memberikan kehangatan bagi keluarga, DAAI TV mengadakan acara basuh kaki ibu virtual,” ujar Penanggung Jawab Program DAAI TV, Paulus Florianus. 

Prosesi basuh kaki virtual ini mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Jaya Suprana secara langsung menyerahkan anugerah MURI kepada DAAI TV yang sukses menyelenggarakan prosesi basuh kaki virtual dengan peserta terbanyak. 

“Acara ini sangat  mengharukan, karena mengajak bukan hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa untuk mengingat besarnya kasih sayang seorang ibu. MURI merasa terhormat dan  bangga menganugerahkan penghargaan kepada DAAI TV atas prestasinya menyelenggarakan acara basuh Kaki Ibu. Tertera disini rekor Dunia, karena hanya (baru) ada di Indonesia, acara basuh kaki virtual seperti ini,” ucap Jaya Suprana saat menyerahkan piagam penghargaan.  

(Michael Anthony (kiri) pianis difabel berduet bersama finalis Voice of DAAI Sabrina Leonita dalam konser Terima Kasih Ibu. Foto: PR and Brand DAAI TV)

Mewakili DAAI TV, Paulus Florianus juga mengucapkan terima kasih kepada para ibu dan anak yang sudah berpartisipasi mengikuti acara basuh kaki ibu. “DAAI TV mempersembahkan penghargaan MURI ini kepada para Ibu dimanapun anda berada. Ini bentuk apresiasi dan dukungan DAAI TV kepada para Ibu di Indonesia,” ujarnya.

 

Konser Terima Kasih Ibu 

Acara Basuh Kaki Ibu ini akan ditayangkan di DAAI TV melalui televisi dan streaming pada tanggal 19 & 22 Desember 2021 pukul 19.00 WIB.  Dikemas dalam tayangan Konser “Terima Kasih Ibu”, acara ini juga  turut dimeriahkan oleh penampilan Michael Anthony, pemusik berkebutuhan khusus yang piawai memainkan piano. 

Keberhasilan Michael saat ini, tak lepas dari peran sang Mama, yang tanpa lelah mendampingi, menyemangati dan mendidik Michael dalam mencapai kesuksesannya. “Mama adalah segalanya untukku.  Mama selalu ada untukku, I love you, Ma,” ungkap Michael saat mengekspresikan kasih sayangnya kepada sang Mama.

Selain Michael Anthony, Konser Terima Kasih Ibu juga dimeriahkan oleh penampilan Agatha Suci. Dikaruniai dua orang anak berkebutuhan khusus, Agatha merasa diberkati sebagai ibu, karena hal tersebut mengingatkannya setiap waktu untuk menjalani peran ibu sebaik mungkin untuk kedua buah hatinya. 

(Seorang ibu dan anak dalam prosesi pembasuhan kaki ibu. Foto: PR and Brand DAAI TV)

Penampilan kedua pengisi acara ini diharapkan bisa menghibur sekaligus memberi inspirasi tentang bagaimana mereka menjalani ujian yang akhirnya menjadi berkat dalam hidupnya masing-masing.      

Menyambut Hari Ibu, Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin juga menyampaikan kepada pemirsa DAAI TV, tentang besarnya peran Ibu dalam kehidupan bernegara. Tidak hanya melahirkan putra-putri bangsa yang sehat, Ibu juga memiliki peran penting dalam mendidik anak bangsa menjadi manusia yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Terimakasih telah menjadi lentera penerang jalan, generasi penerus bangsa. Terimakasih telah menjadi pantulan energi positif, yang mengantar anak-anak Indonesia meraih cita-cita,” demikian penggalan pidato yang disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara Terima Kasih Ibu. 

 

Artikel Terkait
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Artikel Terkini
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas