INDONEWS.ID

  • Selasa, 08/02/2022 01:01 WIB
  • Ibas: Lawan Omicron dan Jaga Prokes

  • Oleh :
    • Mancik
Ibas: Lawan Omicron dan Jaga Prokes
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Indonesia saat ini mengalami gelombang baru penyebaran Covid-19 varian Omicron. Varian ini jauh lebih menular dibandingkan varian Delta yang menyebar tahun 2021 lalu.

Per Minggu, 6 Februari 2022, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 36.057. Sebaran varian Omicron yang mulai terdeteksi di Indonesia sejak 15 Desember 2021 lalu telah menyebabkan positivity rate meningkat.

Baca juga : Peneliti: Kerukunan dan Perdamaian Jangan Dinodai oleh Kepentingan Sesaat

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono melalui kanal media sosialnya (7/2) mengatakan bahwa pemerintah, baik pusat maupun daerah harus mengambil langkah yang cepat, tegas, dan terukur. Pastinya dengan tujuan untuk memotong rantai penyebaran Covid-19 dan menekan kurva penularan.

"Jumlah positif Covid-19 varian Omicron mencapai 30 ribu lebih. Hati-hati! Pemerintah pusat dan daerah mesti ambil langkah cepat, tegas, dan terukur untuk putus rantai penyebaran,” tulisnya.

Baca juga : Pelatihan Budgeting Bersama Srikandi Demokrat, Ibas Ajak Emak-Emak Sadari Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan

Lebih lanjut, pria yang kerab disapa Ibas ini juga menyampaikan bahwa kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) harus dievaluasi.

Apalagi banyak anak-anak yang juga terpapar. Pun dengan tempat wisata dan pusat keramaian yang harus diberikan atensi secara ketat.

Baca juga : Tren Kenaikan Covid-19 Karena Omicron Mengintai

Terakhir, Ibas meminta agar program vaksinasi terus berjalan secara cepat dan merata. Pemerintah juga perlu memastikan ketersediaan obat dan fasilitas alat tes Covid-19 yang terjangkau baik dari harga maupun jumlahnya.

"Tempat wisata dan pusat keramaian mesti juga diberikan atensi secara ketat. Program vaksinasi harus terus berjalan termasuk booster vaksin serta jangan lupa untuk memastikan agar ketersediaan obat, vitamin, dan alat test antigen atau swab PCR harga terjangkau tersedia luas. #lawanOmicron #JagaProkes," tambahnya.

Ibas juga mengajak masyarakat ikut bertanggung jawab mengurangi risiko penularan dengan kembali disipilin mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup sehat.*

Artikel Terkait
Peneliti: Kerukunan dan Perdamaian Jangan Dinodai oleh Kepentingan Sesaat
Pelatihan Budgeting Bersama Srikandi Demokrat, Ibas Ajak Emak-Emak Sadari Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan
Tren Kenaikan Covid-19 Karena Omicron Mengintai
Artikel Terkini
Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot: Pemda Maybrat Cari Solusi Atasi Semua Hak ASN
Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 Fasilitasi Masyarakat Indonesia Miliki Kendaraan Impian
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas